Sistem DPC Makin Tak Jelas, Chaos Esports Club Lepas Roster DotA 2 Mereka
Roster DotA 2 Chaos Esports Club (photo/Twitter/@ChaosEC)
Game

Sistem DPC Makin Tak Jelas, Chaos Esports Club Lepas Roster DotA 2 Mereka

Minggu, 29 Maret 2020 15:23 WIB 29 Maret 2020, 15:23 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini banyak pemain dan organisasi Esports dari game DotA 2 yang masih belum merasa senang dengan sistem DPC (DotA Pro Circuit) buatan Valve. Pasalnya sistem tersebut disebut tidak membuat tim DotA 2 tier rendah menjadi lebih maju.

Apalagi kehadiran wabah virus corona membuat banyak turnamen Major dan Minor DotA 2 yang dibatalkan sehingga mengganggu sistem DPC di musim ini.

Baru-baru ini salah satu organisasi Esports terkenal bernama Chaos Esports Club resmi membubarkan roster DotA 2 mereka karena khawatir dengan sistem DPC yang semakin tidak jelas.

"Hari ini kami harus mengumumkan perpisahan dengan roster DotA 2 kami. Jika kamu adalah sebuah organisasi atau sponsor yang memiliki minta untuk bekerja sama dengan tim tersebut harap kontak manager mereka," tulis Chaos Esports Club.

Tampaknya Chaos Esports Club juga tidak ingin melepas roster mereka. Namun karena sistem yang semakin tidak jelas dari Valve dan kehadiran virus corona membuat mereka harus melakukan ini.

"Ini bukanlah keputusan yang bisa kami ambil dengan mudah, tapi selama musim DPC tahun ini membuat kami tidak dapat membiayai tim DotA 2 ini lebih lanjut lagi," ucap CEO Chaos Esports Club, Greg Laird.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US