The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pokemon Scarlet and Violet Jadi Game dengan Penjualan Tercepat Nintendo
Pokemon Scarlet and Violet. (scarletviolet.pokemon)
Game

Pokemon Scarlet and Violet Jadi Game dengan Penjualan Tercepat Nintendo

Selasa, 29 November 2022 09:20 WIB 29 November 2022, 09:20 WIB

INDOZONE.ID - Pokémon Scarlet and Violet untuk Nintendo Switch, secara resmi mencatatkan rekor sebagai game dengan penjualan tercepat dalam sejarah perusahaan. 

Melansir Hypebast, Pokemon Scarlet and Violet baru saja dirilis pada minggu lalu di Switch. Game ini telah terjual sebanyak 10 juta copy hanya dalam kurun waktu tiga hari.

Baca Juga: Nintendo Blokir Game Hot Tentacles Shooter karena Terlalu Vulgar!

Meskipun para gamers mengeluhkan kinerja grafis yang buruk dan mendapat skor yang rendah di Metacritic, namun game tersebut sekarang ada di buku sejarah Nintendo.

Dalam siaran pers dari Nintendo, perusahaan mengungkapkan,

“Ini adalah angka tertinggi yang pernah ada untuk penjualan global dan domestik dalam tiga hari pertama setelah perilisan perangkat lunak untuk semua konsol game Nintendo, termasuk Nintendo Switch.”

Pokemon Scarlet and Violet Nintendo
Pokemon Scarlet and Violet. (scarletviolet.pokemon)

Dari 10 juta copy, 4 juta penjualan game Pokemon Scarlet and Violet berasal dari Jepang dan sebanyak 6 juta lainnya dari pasar global. 

Sebagai perbandingan, Pokémon Sword and Shield hanya berhasil menjual dua juta dalam dua hari pertama dan saat ini duduk di posisi kelima untuk game terlaris di Nintendo

Baca Juga: Kolaborasi TAG Heuer x Nintendo Hadirkan Jam Tangan Mewah Mario Kart, Segini Harganya!

Skor yang didapatkan oleh Pokémon Scarlet and Violet memang lebih kecil dari Pokémon Unite, namun sebagian besar kritikus memuji game tersebut karena sangat membuat "ketagihan".

Karena memiliki efek yang candu, para kritikus sampai lupa jika game tersebut memiliki kekurangan dibagian kinerja grafis, sehingga membuat orang lain penasaran dan mencoba untuk memainkan game tersebut. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Bagas Aulia Ananto
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US