The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pecah Rekor, Steam Raih Jumlah Pengguna Aktif Tertinggi di Tahun Ini!
Logo platform toko game Steam (photo/Dok. Steam)
Game

Pecah Rekor, Steam Raih Jumlah Pengguna Aktif Tertinggi di Tahun Ini!

Selasa, 04 Februari 2020 11:30 WIB 04 Februari 2020, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Siapa sih yang tidak kenal dengan Steam? Salah satu platform toko game PC buatan Valve tersebut saat ini menjadi platform toko game paling besar di dunia dengan segudang video game yang bisa kalian beli dan unduh di perangkat kalian.

Nah, baru-baru ini akun Twitter SteamDB melaporkan bahwa Steam telah berhasil meraih jumlah pengguna aktif tertinggi di tahun 2020 ini. Tak hanya itu, jumlah tersebut juga berhasil memecahkan rekor pengguna aktif selama dua tahun terakhir.

"Steam berhasil memecahkan rekor jumlah pengguna aktif yang telah diraih dua tahun yang lalu. Rekor sebelumnya berada di angka 18,537,490 dan saat ini sudah berganti menjadi 18,801,944 pengguna" tulis akun Steam Database di Twitter resminya.

Meskipun jumlah peningkatan yang terjadi tak terlalu signifikan, pemecahan rekor tersebut tentu menjadi bukti bahwa saat ini Steam masih menjadi salah satu platform toko game terbaik untuk PC, meskipun saat ini sudah ada Epic Games yang mulai menyusul.



Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Road to VR, disebutkan bahwa peningkatan jumlah pengguna Steam juga membuat jumlah pemain game VR (Virtual Reality) meningkat sejak akhir tahun 2019 lalu.

Sekedar informasi, Steam sendiri sudah didirikan oleh Valve sejak tahun 2003 lalu dan terus berkembang dengan menghadirkan banyak game-game berkualitas baik dari developer game indie hingga developer game kelas tinggi (AAA).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US