YouTube Beri Blizzard Rp2,1 Triliun untuk Dapatkan Hak Siar Eksklusif
Logo YouTube dan Activision Blizzard (photo/YouTube/Activision Blizzard)
Game

YouTube Beri Blizzard Rp2,1 Triliun untuk Dapatkan Hak Siar Eksklusif

Senin, 17 Februari 2020 11:24 WIB 17 Februari 2020, 11:24 WIB

INDOZONE.ID - YouTube saat ini terus berusaha untuk mendapatkan penonton yang lebih banyak terutama dari kategori gaming serta Esports. Saat ini mereka telah berusaha untuk bekerja sama dengan berbagai content creator dan juga turnamen Esports terkenal.

Baru saja terdapat informasi yang mengatakan bahwa YouTube telah memberi uang sebesar US$160 juta atau setara dengan Rp2,1 triliun kepada Activision Blizzard untuk mendapatkan hak siar eksklusif dari tiga turnamen game mereka.

Ketiga turnamen yang dimaksud tersebut merupakan Call of Duty League, HearthStone, dan juga Overwatch League. Nantinya semua turnamen ini bakal disiarkan secara eksklusif di platform YouTube Gaming.

Call of Duty League di YouTube Gaming
Call of Duty League di YouTube Gaming (photo/Dexerto)

Disebutkan bahwa awalnya YouTube hanya ingin membeli hak siar dari Overwatch League dan juga Call of Duty League saja. Namun Blizzard memberi bonus kepada YouTube dengan memberi hak siar eksklusif game HearthStone kepadanya.

Memang saat ini turnamen Overwatch dan Call of Duty sedang ramai ditonton oleh para gamers dari seluruh dunia. Bahkan kedua game tersebut saat ini memiliki jumlah pemain yang sangat banyak dan membuat YouTube tertarik untuk membeli hak siar eksklusif dari turnamen game tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU