The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cuan Besar! Pokemon GO Raup Rp86 Triliun dari Belanja Pemain
Pokemon Go. (pokemongolive.com)
Game

Cuan Besar! Pokemon GO Raup Rp86 Triliun dari Belanja Pemain

Rabu, 08 Juni 2022 12:19 WIB 08 Juni 2022, 12:19 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini, perusahaan riset pasar aplikasi mobile, Sensor Tower melaporkan keuntungan yang diraih game Pokemon GO.

Dalam laporannya, game besutan Niantic itu meraih pendapatan 6 miliar dolar AS atau sekitar Rp86,78 triliun. Pendapatan itu diperoleh dari belanja pemain secara global di App Store dan Google Play sejak dirilis.

"Pokemon GO menjadi salah satu mobile game paling menguntungkan di dunia sejak diluncurkan pada tahun 2016, yang ketika itu menjadi fenomena global secara instan," ujar Sensor Tower.

Pada tahun 2021 kemarin, Pokemon GO menempati peringkat ketujuh sebagai mobile game dengan pendapatan tertinggi di dunia. Kala itu Pokemon GO meraup keuntungan 1,3 miliar dolar AS.

Sedangkan pada kuartal I 2022, Pokemon GO turun ke peringkat ke-11 sebagai mobile game dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Baca Juga: Unggah Ini di Sosmed, Hideo Kojima Isyaratkan Rilis Game Baru?

Dari akumulasi pendapatan Pokemon GO itu, Amerika Serikat menjadi negara dengan penyumbang terbesar yakni menghabiskan 2,2 miliar dolar AS atau 36,6 persen.

Lalu di peringkat kedua ada Jepang dengan 32,6 persen, sedangkan Jerman menempati urutan ke-3 dengan 5,2 persen.

Google Play berkontribusi 52,3 persen atau sekitar USD 3,1 miliar. Sementara App Store menyumbunag pendapatan USD 2,8 miliar atau 47,7 persen.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US