Indonesia Tuan Rumah Free Fire Champions Cup, Ini Pesan Wishnutama
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, memberikan pesan untuk penyelenggaraan Free Fire Champions Cup 2020 di Indonesia, April mendatang. (INDOZONE/Febio Hernanto)
Game

Indonesia Tuan Rumah Free Fire Champions Cup, Ini Pesan Wishnutama

Penyelenggaraan diharapkan sukses.

Selasa, 11 Februari 2020 07:46 WIB 11 Februari 2020, 07:46 WIB

INDOZONE.ID - Indonesia akan menjadi tuan rumah Free Fire Champions Cup 2020 pada 19 April mendatang. Indonesia menjadi negara kedua dari Asia Tenggara yang menggelar turnamen E-Sport level dunia setelah Thailand. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio berharap penyelenggaraan Free Fire Champions Cup 2020 di Indonesia berjalan luar biasa. Menurutnya, itu akan jadi kunci untuk menarik minat wisatawan asing datang ke Indonesia.

"Pesan saya (penyelenggaraan) jangan sama dengan yang dilakukan Thailand dan Brasil. Pastikan jauh lebih baik," kata Wishnutama dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (10/2/2020).

"Jika penyelenggaran sukses, dan atlet kita juga lebih berprestasi, tentu akan memberikan dampak signifikan. Perhatian dunia terhadap E-Sports Indonesia akan lebih besar," tambahnya.

Dia tak menampik, event internasional seperti Free Fire Champions Cup 2020 bagus untuk pariwisata Indonesia. Ajang ini, lanjutnya, menciptakan daya tarik untuk dunia internasional. 

"Semakin baik eventnya, semakin tinggi daya tariknya. Tentu akhirnya menciptakan kunjungan dari wisatawan luar," tuturnya. 

Wishnutama menambahkan, pemerintah siap memberikan dukungan penuh agar penyelenggaraan Free Fire Champions Cup 2020. Menurutnya, sudah jadi tanggung jawab pemerintah, dalam hal ini Kemenparekraf, mengembangkan kegiatan E-Sports di Tanah Air. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU