The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Game PlayStation 5 Tidak Bisa Disimpan di Hard Drive Eksternal!
Tampilan console PlayStation 5 buatan Sony (photo/Sony Interactive Entertainment)
Game

Game PlayStation 5 Tidak Bisa Disimpan di Hard Drive Eksternal!

Silahkan pergunakan storage 664GB di PS5 dengan efisien ya!

Senin, 09 November 2020 11:34 WIB 09 November 2020, 11:34 WIB

INDOZONE.ID - Sony diketahui menghadirkan dukungan agar para pengguna console PlayStation 5 dapat memainkan game-game PlayStation 4 yang sudah disimpan ke dalam hard drive eksternal di hari pertama perilisan console tersebut.

Namun baru-baru ini GameSpot melaporakan bahwa meskipun PS5 mendukung penyimpanan eksternal via USB, ternyata game yang ada di PlayStation 5 tak bisa disimpan ke dalam hard drive eksternal.

Baca Juga: Pre-Order dari Console PlayStation 5 di Jepang Sudah Ludes Terjual!

Tentunya hal tersebut menjadi masalah bagi calon pembeli PlayStation 5. Pasalnya tentu saja banyak pengguna yang mengandalkan hard drive eksternal untuk menyimpan game-game yang masih mereka mainkan sekaligus mengosongkan storage internal.

Tampilan console PlayStation 5 buatan Sony
Tampilan console PlayStation 5 buatan Sony (photo/Sony Interactive Entertainment)

Namun karena hal ini, tentu saja pengguna console PlayStation 5 harus pandai-pandai dalam mengelola storage PlayStation 5 yang diketahui berkapasitas 664GB setelah diisi oleh file sistem yang cukup besar.

Baca Juga: PlayStation 5 Bakal Miliki 650GB Ruang Penyimpanan yang Dapat Dipakai!

Hal ini juga bertolak belakang dengan console Xbox Series X/S milik Microsoft yang memungkinkan para pengguna untuk menyimpan game next-gen di hard drive eksternal. Bahkan Xbox Series X juga hadir dengan kapasitas memori yang lebih besar ketimbang console PlayStation 5.

Meskipun begitu, Sony diketahui bakal meluncurkan expandable SSD meskipun pihaknya juga masih belum mendukung fitur tersebut di hari pertama peluncuran console next-gen tersebut. Kita lihat saja bagaimana langkah Sony selanjutnya untuk membuat pengguna PlayStation 5 tak mengeluh dengan storage yang tak cukup untuk menampung banyak game tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US