The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ternyata Begini Proses Pembuatan Suara Zombie dari Game The Last of Us Part II!
Proses pembuatan suara di The Last of Us Part 2 (photo/YouTube/SoundWorks Collection)
Game

Ternyata Begini Proses Pembuatan Suara Zombie dari Game The Last of Us Part II!

Ternyata pakai buah jeruk hingga adonan bubur!

Jumat, 07 Agustus 2020 10:32 WIB 07 Agustus 2020, 10:32 WIB

INDOZONE.ID - The Last of Us Part II kini menjadi salah satu game yang sangat populer. Pasalnya game buatan Naughty Dog tersebut menghadirkan kualitas gameplay yang sangat menakjubkan apalagi disertai dengan efek suara yang terdengar sangat nyata dan membuat para pemain menjadi terbawa suasana game ini.

Tentunya banyak orang yang penasaran dan ingin melihat sebenarnya bagaimana cara Naughty Dog membuat efek suara dari zombie di game TLOU 2 tersebut sehingga terdengar sangat nyata.

Anthony Jimenez selaku Sound Designer dari Naughty Dog pun baru-baru ini telah menunjukkan beberapa cuplikan dari proses pembuatan suara di game The Last of Us Part II. Melalui akun YouTube SoundWorks Collection, Anthony memperlihatkan beberapa benda yang ia pakai agar bisa membuat suara-suara mengerikan tersebut.


Dalam video tersebut, terlihat bahwa ternyata suara mengerikan yang dihasilkan oleh zombie di game ini dibuat dengan menggunakan benda-benda yang unik. Contohnya saja penggunaan buah jeruk untuk menghasilkan suara ledakan.

Selain itu seluruh suara yang dihasilkan oleh zombie di game ini juga dilakukan oleh manusia asli. Suara yang direkam tersebut nantinya diproses kembali sehingga menghasilkan suara yang terdengar mirip seperti zombie di kebanyakan film-film Hollywood.

Proses pembuatan efek suara di The Last of Us Part 2
Proses pembuatan efek suara di The Last of Us Part 2 (photo/YouTube/SoundWorks Collection)

Sebenarnya SoundWorks Collection sendiri juga pernah memperlihatkan bagaimana proses dari pembuatan suara di game The Last of Us pertama, dimana terdapat banyak sekali proses yang harus dilakukan untuk menciptakan pengalaman audio terbaik untuk para pemainnya.

Sekedar informasi, The Last of Us Part II kini sudah resmi diluncurkan dan dapat dimainkan secara eksklusif di platform PlayStation 4. Game ini juga banyak disebut menjadi calon Game of The Year untuk tahun 2020 ini. Apakah kalian juga setuju?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US