The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fitur Baru PlayStation Bisa Edit Video Pendek ala TikTok
Ilustrasi PlayStation. (REUTERS/Toru Hanai)
Game

Fitur Baru PlayStation Bisa Edit Video Pendek ala TikTok

Jumat, 17 Juni 2022 14:30 WIB 17 Juni 2022, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Sony baru saja memperkenalkan Bits, fitur mode pengeditan cepat untuk aplikasi Share Story Studio yang tersedia di konsol PlayStation 5. Dengan fitur tersebut, memungkinkan pengguna membuat video gameplay singkat dengan format yang mirip seperti TikTok.

Pengguna dapat dengan bebas membuat video singkat dari cuplikan permainan yang sebelumnya telah direkam, dan dapat diberikan berbagai elemen pendukung untuk video klip gameplay pengguna. 

Baca Juga: Rencana Bethesda Setelah Starfield: Kerjakan The Elder Scrolls VI dan Fallout 5

Menariknya, Bits juga menawarkan sejumlah opsi editing seperti stiker animasi, teks, efek suara ( sound FX), musik, voice over, doodle, hingga efek visual (visual FX).

Dan yang wajib gamer ketahui, semua proses editing di Bits dapat dioperasikan menggunakan controller PlayStation 5, yaitu DualSense.

"Tujuan kami dengan Bits adalah untuk membuatnya sangat mudah dan menyenangkan bagi para gamer PlayStation dalam menghasilkan dan berbagai video gameplay berdurasi pendek untuk membagikan pencapaian, lelucon, aksi, dan jenis konten menarik lainnya," tulis Sony di blog resmi PlayStation, dikutip Indozone Jumat (17/6/2022).

bits playstation 5
Tampilan Bits pada PlayStation5. (Sony)

Saat ini Bits juga dapat digunakan pada aplikasi Game Capture yang dapat diunduh secara gratis melalui PlayStation App. Nantinya cuplikan video yang telah rampung diedit dapat diakses melalui smartphone dan dibagikan ke media sosial. 

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Ristuyana
Indozone
Ristuyana

Ristuyana

Editor
Indozone

Indozone

Writer
JOIN US
JOIN US