The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Seri Gears of War Terbaru Bakal Dikembangkan Pakai Unreal Engine 5
Tampilan game Gears 5 buatan The Coalition (photo/Xbox Game Studios)
Game

Seri Gears of War Terbaru Bakal Dikembangkan Pakai Unreal Engine 5

Selasa, 11 Mei 2021 11:11 WIB 11 Mei 2021, 11:11 WIB

INDOZONE.ID - Seri game Gears of War milik Xbox kini mendapatkan beberapa project baru yang diketahui dikembangkan menggunakan Unreal Engine 5 terbaru.

Hal tersebut diungkapkan oleh pengembang seri Gears of War yaitu The Coalition. Melalui blog resminya, The Coalition mengatakan bahwa kini mereka sudah mulai melakukan transisi ke Unreal Engine 5 untuk membuat game barunya.

Pihak The Coalition langsung mengonfirmasi jika penggunaan Unreal Engine 5 ini tidak hanya untuk game Gears 6 saja, tetapi untuk seri-seri lainnya.

"Kami mulai mengganti resource ke pengembangan next-gen menggunakan Unreal Engine 5," ucap pihak The Coalition melalui blog resminya.

Namun pihak The Coalition mengatakan bahwa proses transisi ke Unreal Engine 5 ini membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga pihaknya tak akan memberi informasi terkait pengumuman game baru dalam waktu dekat ini.

Sekedar informasi, Unreal Engine 5 merupakan game engine besutan Epic Games yang diumumkan tahun lalu melalui tech demo di PlayStation 5. Engine baru tersebut memang dibuat untuk mendukung teknologi next-gen seperti detail yang lebih tinggi dan dukungan pencahayaan yang lebih realistis.

Memang selama ini seri game Gears juga sudah dikembangkan menggunakan Unreal Engine. Namun beralih ke Unreal Engine 5 pasti membutuhkan waktu untuk mempelajari apa saja potensi yang bisa dibawa oleh engine tersebut dan apakah dampaknya besar bagi kualitas gamenya atau tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US