The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah Tiongkok Wajibkan Warganya Pakai Nama Asli Sebagai IGN!
Joycon dari console Nintendo Switch (photo/Unsplash/ELH Express)
Game

Pemerintah Tiongkok Wajibkan Warganya Pakai Nama Asli Sebagai IGN!

Kamis, 06 Agustus 2020 13:50 WIB 06 Agustus 2020, 13:50 WIB

INDOZONE.ID - IGN (In-Game Name) menjadi salah satu hal yang biasanya terdapat di sebuah video game. IGN sendiri hadir sebagai identitas yang akan ditampilkan game  kepada para pemain-pemain lainnya (game online).

Bicara tentang IGN, baru-baru ini pemerintah negara Tiongkok telah menerapkan sebuah aturan baru yang mewajibkan seluruh orang di Tiongkok agar memakai nama asli mereka sebagai IGN di dalam game online.

Pemerintah Tiongkok pun diketahui sudah berupaya untuk bekerja sama dengan beberapa pengembang video game seperti Tencent dan NetEase agar dapat merealisasikan aturan yang bertujuan untuk verifikasi identitas para pemainnya sehingga lebih transparan.

Ilustrasi seorang pria sedang bermain game di komputer
Ilustrasi seorang pria sedang bermain game di komputer (photo/Unsplash/Sean Do)

Sebenarnya tujuan pemerintah Tiongkok melakukan hal tersebut adalah untuk melindungi serta menjaga para gamer di bawah umur untuk tidak memainkan game dalam waktu yang lama. Namun peraturan ini tentu akan membutuhkan waktu yang lama untuk dapat diterapkan secara menyeluruh.

Sebelumnya pemerintah Tiongkok juga sudah menerapkan peraturan dimana seluruh orang yang ingin membuat akun di sebuah game online harus menyertakan identitas seperti KTP mereka kepada layanan game yang mereka mainkan tersebut.

Bagaimana menurut kalian, apakah aturan seperti ini memang cocok untuk diterapkan atau tidak? Selain itu bagaimana jadinya jika peraturan seperti ini juga diterapkan di Indonesia? Tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US