The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tim Esports Cross Fire Indonesia Raih Perunggu di SEA Games 2021
Tim Esports Cross Fire Indonesia (PB Esports Indonesia)
Game

Tim Esports Cross Fire Indonesia Raih Perunggu di SEA Games 2021

Minggu, 22 Mei 2022 18:29 WIB 22 Mei 2022, 18:29 WIB

INDOZONE.ID - Tim Nasional (Timnas) Esports Indonesia kembali menambah raihan medali dari ajang multicabang olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games Hanoi 2021.

Dalam keterangan yang diterima Indozone, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menjelaskan sumbangan medali dipersembahkan dari nomor Tim Cross Fire setelah tim yang beranggotakan Derry Alviano, Evan Jordan, Gian Kurnadi, Jason Adrian, Ridho Putra Muharam, Samuel Santosa dan Yudi Kurniawan berhasil meraih perunggu.

Raihan perunggu diperoleh Indonesia setelah menyingkirkan Laos pada laga hari pertama di lower bracket pada Sabtu (21/5/2022) dan kalah dari salah satu tim tangguh pada nomor ini, Filipina pada laga hari kedua hari ini, Minggu (22/5/2022).

Medali emas di nomor ini direbut oleh Vietnam yang sukses mengungguli Tim Filipina di babak grand final. 

Dengan penambahan medali ini, maka TIMNAS Esports Indonesia telah berhasil menyumbangkan total 5 medali yang terdiri dari: 1 Emas dari Free Fire, 3 Perak – masing-masing dari Free Fire, PUBG Mobile perorangan atas nama Alan Raynold Kumaseh serta Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dan 1 Perunggu dari nomor Cross Fire.

BACA JUGA: Kembangkan Esports di Asia Tenggara, Galaxy Racer Siap Rambah Pasar Indonesia

Mewakili rekan-rekan satu timnya, Yudi Kurniawan menyampaikan rasa syukurnya Tim Cross Fire Indonesia mampu menampilkan performa terbaik kendati masih harus mengakui keunggulan tim tangguh Filipina di babak perebutan menuju grand final.

Ia berharap, prestasi yang berhasil ditorehkan Tim Nasional Esports Indonesia pada SEA Games Hanoi 2021 kali ini akan menjadi pemompa semangat bagi esports Indonesia untuk tampil lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan internasional selanjutnya.

Dari Cabang Olahraga (Cabor) Esports, Indonesia masih berpeluang untuk mendulang 2 medali dari nomor PUBG Mobile beregu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
JOIN US
JOIN US