The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Speedrunner Ini Tamatkan Pokémon Shining Pearl dalam 15 Menit, Cuma Pakai Fishing Rod!
Ilustrasi game Pokémon Brilliant Diamond and Shining Pearl (photo/The Pokémon Company)
Game

Speedrunner Ini Tamatkan Pokémon Shining Pearl dalam 15 Menit, Cuma Pakai Fishing Rod!

Minggu, 26 Desember 2021 09:40 WIB 26 Desember 2021, 09:40 WIB

INDOZONE.ID - Bagi kebanyakan orang, Pokémon Brilliant Diamond and Shining Pearl menjadi seri game Pokemon yang cukup menarik karena game tersebut hadir dengan tampilan yang lebih modern berkat penggunaan visual 3D tetapi masih menjaga ciri khas game Pokemon asli.

Namun bagi speedrunner, game tersebut justru menjadi salah satu game yang 'sangat broken' karena terdapat banyak sekali glitch yang memungkinkan mereka untuk menyelesaikan gamenya dalam waktu sangat cepat.

Nah, baru-baru ini seorang VTuber sekaligus speedrunner asal Jepang bernama Carolio telah mencetak rekor baru dimana ia berhasil menamatkan Pokemon Shining Pearl dalam waktu 15 menit 50 detik.

Speedrun yang dilakukan oleh Carolio sendiri memperbolehkannya untuk menggunakan glitch apa saja (Any%) dan satu hal yang menarik dari speedrun tersebut adalah Carolio hanya menggunakan Fishing Rod sebagai 'senjata' utamanya.


Dalam video yang diunggah ke YouTube, terlihat bahwa Carolio hanya melakukan permainan tersebut dengan normal ketika ia sudah memilih Pokemon starter yaitu Turtwig dan melakukan pertandingan awal.

Tetapi setelahnya, Carolio pun langsung memanfaatkan glitch yang terdapat di game tersebut agar dirinya bisa mengaktifkan glitch yang membuatnya mampu pergi ke mana saja.

Meskipun begitu, Carolio harus menghapal step yang ia lakukan untuk pergi ke posisi yang tepat sehingga ia bisa menamatkan game tersebut dengan lebih cepat.

Sebelum Carolio, seorang speedrunner bernama Werster berhasil menamatkan Pokemon Shining Pearl dengan waktu 17 menit dimana ia memanfaatkan glitch menu stacking yang memungkinkan pemain untuk men-freeze gamenya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US