The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

RRQ Hoshi Susah Juara International, RRQ Fiel: Ada Formula yang Tak Dimiliki Pemain Lokal
RRQ Fiel, pelatih tim RRQ Hoshi. (Instagram/rrq_fiel)
Game

RRQ Hoshi Susah Juara International, RRQ Fiel: Ada Formula yang Tak Dimiliki Pemain Lokal

Selasa, 24 Januari 2023 12:57 WIB 24 Januari 2023, 12:57 WIB

INDOZONE.ID - RRQ Fiel membongkar sedikit rahasia yang selama ini dialami oleh RRQ Hoshi serta alasan kenapa tim esports divisi Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) itu sulit merebut gelar juara International.

Pria yang memiliki nama lengkap Petra 'Fiel' Giovanni itu menceritakan beberapa alasan kenapa RRQ Hoshi gagal juara International lewat kanal YouTube Jonathan Liandi, atlet esports yang kini sebagai podcaster.

Saat ditanya oleh Jonathan apa yang membuat RRQ Hoshi kesulitan merebut gelar juara International, meski sudah memberikan usaha dan kerja keras terbaik mereka. Sang pelatih pun menjelaskan secara rinci.

Baca juga: Acil Hengkang dari RRQ Hoshi, Tuturu Ungkapkan Kekecewaannya: Puas Lu Semua?

"Ehm, kayak apa ya. Kita udah try hard, tapi mungkin mereka (lawan) lebih try hard. Kita nggak ngertilah dapur mereka. Kayak kita bahas yang mendominasi, Filipina," kata Fiel, dilihat Indozone pada Selasa (24/1/2023).

"Dulu pas di basket gua kan juga sempat tahulah habits (kebiasaan) orang Filipina itu seperti apa. Mereka itu kalau udah punya satu target, mereka akan habis-habisan di target itu," tambahnya.

rrq fiel
RRQ Fiel menjelaskan alasan RRQ Hoshi gagal juara International. (YouTube/Jonathan Liandi)

Setelah membandingkan usaha antara tim esports Indonesia dengan Filipina, Fiel menilai bahwa para player lokal juga melakukan hal yang sama. Tapi ada alasan lain yang menurut RRQ Fiel kenapa RRQ Hoshi sulit juara.

"Kita pun juga seperti itu (bekerja keras), tapi mungkin kita enggak ngerti culture mereka yang kita enggak tahu. Dan mungkin itu yang membuat mereka di beberapa tahun ini jadi mendominasi," kata Fiel.

Baca juga: Pensiun dari Kompetisi Mobile Legends, R7 Gak Bisa Move On dari RRQ Hoshi

RRQ Fiel juga percaya bahwa para tim Filipina yang terus mendominasi kejuaraan International Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) memiliki formula yang mungkin tidak dimiliki oleh beberapa player esports Tanah Air.

"Pemain Filipina ini punya pride yang sangat-sangat tinggi, bukan berarti kita enggak punya pride ya. Tapi kayak mereka punya formula yang mungkin bagi orang Indonesia sendiri itu miss gitu lho," bongkar Fiel.

Dan untuk mengetahui formula tersebut, RRQ Hoshi kemudian mendatangkan Arcadia, salah satu pelatih baru dan merupakan mantan pelatih dari tim ECHO Filipina. Kehadiran Arcadia dianggap bisa memberikan formula pada permainan tim.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli
Editor
M. Rio Fani
Writer
JOIN US
JOIN US