The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Developer Cheat Sebut Sistem Trusted Launch di CS:GO Tak Ampuh Basmi Cheater!
Sistem Trusted Launch di Counter-Strike: Global Offensive (photo/Counter-Strike)
Game

Developer Cheat Sebut Sistem Trusted Launch di CS:GO Tak Ampuh Basmi Cheater!

Sabtu, 11 Juli 2020 14:29 WIB 11 Juli 2020, 14:29 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu Valve selaku pengembang dari Counter-Strike: Global Offensive merilis sebuah fitur baru bernama Trusted Launch untuk mencegah pemain agar menggunakan software pihak ketiga di game FPS buatannya tersebut.

Bertujuan untuk membasmi para cheater di gamenya, justru hadirnya fitur Trusted Launch di CS:GO disebut tidak berguna. Hal tersebut disebutkan langsung oleh salah satu pengembang cheat CS:GO yang tidak ingin disebutkan namanya.

Sistem Trusted Launch di Counter-Strike: Global Offensive
Sistem Trusted Launch di Counter-Strike: Global Offensive (photo/AFKGaming)

Berdasarkan informasi dari AFKGaming, pengembang software cheat CS:GO tersebut menyebut bahwa usai Valve merilis fitur Trusted Launch tersebut, pihaknya sudah bisa melakukan by-pass terhadap sistem ini hanya dalam waktu kurang dari satu jam saja.

"Fitur ini bukan berarti Valve tidak berhasil untuk membasmi cheater, mereka berhasil melakukannya, bahkan dengan cara yang tidak terlalu buruk. Tapi upaya ini masih belum ampuh untuk melawan para cheater," ucap pengembang cheat CS:GO tersebut.

Valve juga disarankan untuk lebih berfokus untuk mengembangkan sistem yang dapat membagi para pemain curang (cheater) untuk bermain di 1 match sementara pemain murni bermain dengan pemain murni lainnya ketimbang melakukan ban.

Selain itu pengembang cheat tersebut juga mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada game yang aman dari cheat. Seluruh game baik itu menggunakan sistem anti-cheat yang handal seperti Vanguard milik Riot Games juga masih dapat ditembus dengan cepat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US