The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mantan Bos EA Sebut Sistem Loot Box di FIFA Masih Jauh dari Kata Perjudian!
Sejumlah pemain Real Madrid di game FIFA 21 buatan EA Sports (photo/Dok. Electronic Arts)
Game

Mantan Bos EA Sebut Sistem Loot Box di FIFA Masih Jauh dari Kata Perjudian!

Jumat, 08 Januari 2021 13:47 WIB 08 Januari 2021, 13:47 WIB

INDOZONE.ID - FIFA saat ini dikenal sebagai game sepakbola yang dihadirkan oleh Electronic Arts. Sudah beberapa tahun EA menghadirkan sistem loot box yang saat ini banyak dibicarakan oleh orang-orang karena sistem tersebut disebut sama seperti dengan perjudian.

Namun baru-baru ini mantan bos dari EA Sports yaitu Peter Moore berpendapat bahwa sebenarnya sistem loot box di game FIFA khususnya FIFA Ultimate Team masih jauh dari kata perjudian dan masih aman.

Game sepakbola FIFA 21 buatan EA Sports
Game sepakbola FIFA 21 buatan EA Sports (photo/Dok. Electronic Arts)

Moore yang sebelumnya pernah menjadi president Sega of America, VP Xbox, hingga CEO dari Liverpool FC ini mengatakan bahwa sistem loot box masih aman karena setiap orang yang membukanya masih bakal mendapatkan pemain meskipun ada yang tak bagus.

"Kamu tetap akan mendapatkan sesuatu. Sistem ini bukan seperti kamu membukanya dan tak ada pemain sama sekali di dalamnya," ucap Moore saat berbicara dengan GamesIndustry.biz.

Disebutkan bahwa konsep loot box yang pertama kali dihadirkan di FIFA 09 ini diambil dari sistem koleksi kartu rokok atau sebuah keranjang yang berisi permen dengan bermacam-macam rasa atau warna.

Sebelumnya Kerry Hopkins selaku VP of Legal and Goverment Affairs dari EA menyebutkan bahwa sistem loot box ini sebenarnya lebih cocok disebut sebagai 'mekanisme kejutan' seperti hadiah di Kinder Eggs.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US