The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

STALKER 2 Bakal Jadi Game Eksklusif untuk Xbox Selama 3 Bulan!
Keyart dari game S.T.A.L.K.E.R.2 buatan GSC Game World (photo/GSC Game World)
Game

STALKER 2 Bakal Jadi Game Eksklusif untuk Xbox Selama 3 Bulan!

Selasa, 04 Mei 2021 10:38 WIB 04 Mei 2021, 10:38 WIB

INDOZONE.ID - Dokumen internal dari Microsoft telah mengungkap bahwa game terbaru buatan GSC Game World yang berjudul STALKER 2 (S.T.A.L.K.E.R.2) bakal hadir secara eksklusif di Xbox selama 3 bulan sebelum akhirnya diluncurkan di platform PC ataupun platform lainnya.

Dalam dokumen yang diperoleh oleh The Verge tersebut, disebutkan bahwa STALKER 2 akan menjadi game eksklusif untuk console Xbox selama 3 bulan ketika diluncurkan di kuartal keempat tahun 2021 ini.

Tidak diketahui mengapa Microsoft memutuskan membuat game ini agar hadir secara eksklusif di Xbox dalam waktu 3 bulan saja. Pasalnya kebanyakan game eksklusif biasanya memiliki kontrak hingga satu tahun.


Selain STALKER 2, diketahui terdapat game lainnya seperti The Gunk besutan Image & Form Games yang akan menjadi game eksklusif permanen di Xbox saat diluncurkan di kuartal ketiga tahun 2021.

Tentunya hal ini membuktikan bahwa Microsoft kini mulai serius untuk menghadirkan game-game eksklusif di platform miliknya. Hanya saja seri game eksklusif yang mereka hadirkan masih belum bisa mengalahkan popularitas seri eksklusif milik Sony.

Sebelumnya Microsoft juga sudah mengumumkan bahwa pihaknya bakal mengurangi pengambilan keuntungan dari penjualan game di Microsoft Store. Dimana kini pengembang game mendapatkan 88% pendapatan dari game yang mereka jual.

Kita lihat saja bagaimana rencana selanjutnya dari Microsoft untuk mengembangkan bisnis video game miliknya sehingga bisa memberikan perlawanan yang lebih ketat kepada Sony ataupun Nintendo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US