The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

52 Juta Pemain Game Mobile di Tanah Air, Esports Makin Digemari Milenial dan Gen-z
Esports di Indonesia (THE STAR)
Game

52 Juta Pemain Game Mobile di Tanah Air, Esports Makin Digemari Milenial dan Gen-z

Industri baru di dunia gaming

Rabu, 15 April 2020 20:08 WIB 15 April 2020, 20:08 WIB

INDOZONE.ID - Perkembangan Esports di Indonesia yang begitu pesat seakan menjadi bukti nyata bahwa industri ini memiliki potensi yang sangat besar. Lazada berkolaborasi dengan organisasi Esports multidivisi, EVOS Esports.

"Kami siap berkolaborasi dengan EVOS Esports selama satu tahun. Kami yakin perkembangan dunia gaming dan Esports di kalangan milenial an Gen-Z di Indonesia akan memberikan peluang yang sangat besar," kata Sawitri Hertoto selaku VP Marketing of Lazada Indonesia saat konferensi pers digital, Rabu (15/4/2020).

Tercatat ada 52 juta pemain game mobile di Indonesia, hal ini membuat Indonesia ada diurutan ke-17 di dunia sebagai pemain game mobile terbanyak. Berkat hal ini, Indonesia telah menyumbang sebesar Rp8,7 triliun sepanjang tahun 2019.

Kolaborasi ini juga akan menghadirkan one stop shopping bagi pecinta game. Diharapkan dapat terus mempercepat kemajuan perekonomian kreatif berbasis teknologi dan mendorong talenta setiap individu terutama anak muda agar dapat tumbuh di sektor yang cukup pesat perkembangannya yaitu mobile gaming dan Esports.

Esports
Ilustrasi Esports (News Beezers)

Terlebih lagi di tengah pandemi virus corona ini, peningkatan game mobile mengalami peningkatan yang luar biasa. Bermodalkan 65 juta subscriber di Youtube dengan total view 350 juta per bulannya diyakini bahwa Esports akan semakin melebarkan sayapnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Dinno Baskoro
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US