The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Twitch Donasikan Rp14 Miliar ke AbleGamers untuk Bantu Gamer dengan Disabilitas!
Ilustrasi logo layanan streaming Twitch dan AbleGamers Charity (Ilustrasi/INDOZONE/Ferry)
Game

Twitch Donasikan Rp14 Miliar ke AbleGamers untuk Bantu Gamer dengan Disabilitas!

Twitch ingin mengubah hidup ribuan orang dengan disabilitas!

Senin, 16 November 2020 10:53 WIB 16 November 2020, 10:53 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu platform live streaming terkenal yaitu Twitch telah melakukan donasi sebesar US$1 juta atau setara dengan Rp14 miliar kepada lembaga amal yang bernama AbleGamers untuk membantu ribuan orang disabilitas agar hidupnya bisa berubah lebih baik lagi.

Melalui event GlitchCon, Twitch yang diwakili oleh Dr. Lupo mengatakan bahwa pihaknya bakal membantu AbleGamers dengan melakukan donasi sebesar Rp14 miliar karena pihaknya mengapresiasi AbleGamers yang sudah mendukung industri video game.

Baca Juga: Twitch Minta Maaf Atas Buruknya Respons Terhadap Masalah DMCA

Sekedar informasi, AbleGamers Charity sendiri adalah sebuah lembaga amal yang didirikan untuk membantu orang-orang disabilitas agar tetap semangat dalam menjalani hidup dengan cara bermain video game. Maka dari itulah Twitch pun tertarik untuk memberi bantuan kepada AbleGamers dengan jumlah besar.

Lembaga tersebut didirikan pada tahun 2004 lalu oleh Mark Barlet dan Stephanie Walker. Mereka membuat lembaga tersebut dengan tujuan menghadirkan video game agar dapat dimainkan seluruh orang termasuk orang-orang dengan disabilitas.

Baca Juga: DJ Zedd Sebut Streaming di Twitch Lebih Sulit Daripada Melakukan Konser Live

COO dari AbleGamers, Steven Spohn sendiri sampai terkejut melihat donasi yang diberikan oleh Twitch ini. Apalagi sebelumnya Spohn juga memiliki rencana untuk mendapatkan total donasi sebesar US$1 juta pada hari ulang tahunnya yang ke-40.

"Saya sangat terkejut. Twitch mendonasikan US$1 juta kepada AbleGamers yang bakal mengubah hidup dari ribuan orang dengan disabilitas. Untuk kalian semua yang telah mendukung saya, pekerjaan saya, dan juga AbleGamers, terima kasih!" tulis Steven Spohn melalui akun Twitter pribadinya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US