The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lolos ke Final FNCS, Hacker Ini Buktikan Sistem Anti-Cheat Fortnite Sangat Buruk
Logo turnamen Fortnite Champion Series (photo/Epic Games)
Game

Lolos ke Final FNCS, Hacker Ini Buktikan Sistem Anti-Cheat Fortnite Sangat Buruk

Rela korbankan akun untuk ungkap buruknya anti-cheat Fortnite

Senin, 10 Agustus 2020 14:59 WIB 10 Agustus 2020, 14:59 WIB

INDOZONE.ID - Cheat kini menjadi salah satu masalah yang pasti dihadapi oleh para pengembang game online. Ya, pasalnya pemain yang memiliki kemampuan untuk melakukan peretasan pasti terus mencari cara agar dapat memainkan game tersebut dengan curang.

Namun baru-baru ini ada seorang pemain Fortnite yang mengaku bahwa dirinya menggunakan cheat dan mengikuti turnamen Fortnite Champion Series Chapter 2 Season 3 dan berhasil masuk ke final dari turnamen tersebut berbekal cheat tersebut.


Hacker tersebut pun mengatakan bahwa anti-cheat dari game Fortnite ini sangat buruk sehingga dirinya sendiri dapat lolos ke babak final tanpa terdeteksi oleh sistem anti-cheat dari game buatan Epic Games tersebut sama sekali.

Bahkan hacker tersebut sempat menunjukkan seperti apa program cheat yang ia gunakan melalui sesi live streaming di Twitch. Ia juga menunjukkan seperti apa penggunaan aimbot yang saat ini banyak digunakan oleh cheater di game Fortnite untuk mendapat kill.

"Benar saja, anti-cheat di game ini (Fortnite) sangat buruk dan bisa membawa saya masuk ke babak final. Saya harap orang-orang (Epic Games) bisa belajar dari kasus ini," tulis hacker bernama Kona tersebut melalui akun Twitter pribadinya.

Saat ini Kona pun telah tereliminasi dari turnamen tersebut dan akunnya langsung dibanned oleh pihak Epic Games. Namun hal tersebut menunjukkan bahwa sistem anti-cheat dari game battle royale ini masih sangat lemah dan mudah untuk ditembus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US