Pemerintah China Batasi Anak-anak Bermain Game di Atas Jam 10 Malam
photo/Pexels
Game

Pemerintah China Batasi Anak-anak Bermain Game di Atas Jam 10 Malam

Jumat, 08 November 2019 11:28 WIB 08 November 2019, 11:28 WIB

INDOZONE.ID - China memang terkenal sebagai negara yang cukup keras dalam hal peraturan apalagi masalah game. Bahkan tidak semua game dapat dimainkan oleh masyarakat China karena melanggar kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah China.

Apalagi China juga merupakan salah satu negara dengan jumlah pemain game yang sangat banyak. Kebanyakan di antaranya juga merupakan anak-anak yang berusia di bawah 18 tahun.

Pemerintah China baru-baru ini telah menerapkan sebuah regulasi baru dimana pihaknya akan melakukan ban terhadap akun game anak-anak berusia di bawah 18 tahun yang bermain game diantara jam 10 malam hingga 8 pagi.

Warnet China
photo/Business Insider

Selain itu anak-anak berusia di bawah 18 tahun hanya diperbolehkan untuk memainkan game kurang dari 90 menit pada hari biasa dan 3 jam saat weekend atau hari libur. Jika melanggar, maka pihak developer game otomatis akan melakukan ban terhadap akun tersebut.

Tentunya hal tersebut dilakukan oleh pemerintah China untuk mencegah terjadinya penyakit kecanduan game yang semakin merajarela. Pasalnya kecanduan game sendiri dapat mengganggu kesehatan mental dan mengakibatkan kematian.

Sekedar informasi, para gamers di China juga diwajibkan untuk mencantumkan No ID mereka sebelum melakukan login dan bermain game. Anak-anak di China juga hanya diperbolehkan untuk membeli item di dalam game maksimal Rp800 ribu per bulannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
Ferry Andika

Ferry Andika

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU