The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Waduh! Sebanyak 160 Ribu Akun Nintendo Berhasil Diretas oleh Hacker
Logo perusahaan Nintendo (photo/REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Game

Waduh! Sebanyak 160 Ribu Akun Nintendo Berhasil Diretas oleh Hacker

Senin, 27 April 2020 11:02 WIB 27 April 2020, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu sempat muncul kabar mengenai ratusan ribu akun Nintendo pengguna yang telah dicuri oleh hacker. Hal tersebut langsung membuat banyak pengguna khawatir dengan akun mereka yang sudah terhubung dengan kartu kredit.

Pihak Nintendo pun baru saja mengakui bahwa ada 160.000 akun pengguna Nintendo yang telah diretas oleh hacker.

Dikatakan bahwa terdapat data-data yang berhasil dicuri oleh hacker tersebut antara lain adalah ID, tanggal lahir, negara, dan juga email. Beruntung informasi kartu kredit pengguna tidak ikut bocor.

Melalui press release-nya yang sudah ditranslasi oleh Robert Sephazon, dikatakan bahwa Nintendo saat ini menghimbau seluruh pengguna untuk mengganti password akun mereka dan menggunakan sistem two-factor authentication.

Selain itu jika pengguna menemukan adanya transaksi pembelian yang mencurigakan, pengguna disarankan untuk langsung menghubungi customer service Nintendo agar mendapat bantuan.

Kebocoran data pengguna layanan video game bukan kali ini saja terjadi, beberapa tahun yang lalu Sony juga pernah mengalami hal yang serupa dimana ada data pengguna yang berhasil bocor ke tangan para hacker.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US