Salut! Sony Corporation Sumbang US$100 Juta untuk Lawan Virus Corona
Logo Sony Interactive Entertainment (photo/REUTERS/Toru Hanai)
Game

Salut! Sony Corporation Sumbang US$100 Juta untuk Lawan Virus Corona

Minggu, 05 April 2020 04:44 WIB 05 April 2020, 04:44 WIB

INDOZONE.ID - Wabah virus corona (COVID-19) membuat banyak acara pameran video game besar seperti E3 2020 dan GDC 2020 harus dibatalkan dan diundur. Hal tersebut pun membuat ekonomi dari industri video game menurun selama wabah ini.

Jika sebelumnya Riot Games sudah menyumbangkan uang untuk melawan penyebaran virus corona, kini Sony juga tidak mau kalah dengan menyumbangkan US$100 juta dalam bentuk dana bantuan global.

Nantinya US$10 juta di antaranya akan didonasikan ke beberapa organisasi kesehatan seperti MSG dan juga UNICEF untuk menangkal penyebaran virus ini.

CEO dari Sony Corporation, Kenichiro Yoshida mengatakan bahwa mereka juga sedang membantu para komunitas kreatif seperti musik, gambar, animasi, dan juga video game agar terus menghasilkan karya selama pandemi ini.

Tentu ini adalah langkah bagus yang dilakukan oleh Sony sebagai salah satu perusahaan video game yang sangat besar. Apalagi saat ini negara tempat markas besar perusahaan ini, Jepang sudah memiliki 2.556 kasus terinfeksi virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US