The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Game Super Mario 64 untuk NES Ini Berhasil Terjual Seharga Rp21 Miliar!
Tampilan game Super Mario 64 untuk NES (photo/Heritage Auctions)
Game

Game Super Mario 64 untuk NES Ini Berhasil Terjual Seharga Rp21 Miliar!

Senin, 12 Juli 2021 14:11 WIB 12 Juli 2021, 14:11 WIB

INDOZONE.ID - Situs Heritage Auctions baru-baru ini telah melakukan lelang untuk satu copy game Super Mario 64 di console Nintendo Entertainment System (NES). Saat ini game itu sudah terjual seharga US$1,56 juta atau Rp21 miliar!

Hal tersebut membuat game ini menjadi koleksi video game dengan nilai paling tinggi yang pernah ada untuk saat ini. Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh game The Legend of Zelda di NES dengan harga US$870 ribu.

Yang membuat game Super Mario 64 ini menjadi sangat mahal adalah karena rating yang dimiliknya yaitu 9,8 A++ dari Wata. Game tersebut juga masih tersegel karena belum dibuka apalagi dipakai.

Tampilan game Super Mario 64 untuk NES
Tampilan game Super Mario 64 untuk NES (photo/Heritage Auctions)

Buat kalian yang belum tahu, Wata sendiri merupakan badan sertifikasi yang akan menentukan nilai sebuah koleksi video game. Biasanya Wata akan memberikan penilaian dalam bentuk skor untuk memberikan tanda kepada orang-orang yang ingin membelinya.

Artinya karena game Super Mario 64 tersebut mendapatkan skor 9,8, artinya game tersebut masih memiliki kondisi yang hampir sempurna yaitu 10. Hal tersebut yang membuat game ini lebih istimewa.

Saat ini memang banyak sekali orang yang mulai menjual versi fisik dari game untuk console NES seperti Super Mario Bros. seharga US$660.000. Bahkan sampai ada orang yang menjual prototype dari console buatan Nintendo dan PlayStation seharga US$360.000.

Bagaimana menurut kalian tentang hal ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US