Setelah Umumkan PlayStation 5, Sony PHK Sejumlah Karyawannya
photo/TheVerge
Game

Setelah Umumkan PlayStation 5, Sony PHK Sejumlah Karyawannya

Ferry Andika
Sabtu, 12 Oktober 2019 19:40 WIB 12 Oktober 2019, 19:40 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu Sony telah resmi mengumumkan console barunya yaitu PlayStation 5. Dikatakan bahwa console penerus PlayStation 4 tersebut akan segera diluncurkan pada akhir tahun 2020 mendatang.

Beberapa saat setelah pengumuman console tersebut, Sony Interactive Entertainment dikabarkan akan melakukan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) untuk sebagian karyawan yang bekerja di perusahaannya.

Diketahui bahwa mereka akan memberhentikan sebagian karyawan yang bekerja di kantor Sony di Eropa terutama untuk beberapa divisi. Diketahui bahwa pemutusan hubungan kerja tersebut dilakukan sebagai bentuk restrukturisasi perusahaan dan untuk merampingkan ulang perusahaan tersebut.

Sony Interactive Entertainment
photo/Sony

Nantinya jumlah karyawan yang terkena PHK paling banyak adalah dari divisi PR dan Marketing. Namun belum diketahui alasan mengapa Sony melakukan restrukturisasi untuk divisi tersebut.

Banyak analis yang mengatakan bahwa Sony melakukan hal tersebut untuk membuat seluruh sistem dan prosedur dari perusahaannya sama di berbagai negara. Pasalnya saat ini banyak publisher game yang mengeluh karena terdapat aturan yang berbeda ketika ingin memasarkan game di region yang berbeda-beda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU