Inilah Empat Organisasi Esports Paling Sukses di Dunia Versi Forbes
photo/Cloud9/TeamLiquid
Game

Inilah Empat Organisasi Esports Paling Sukses di Dunia Versi Forbes

Ferry Andika
Kamis, 07 November 2019 11:17 WIB 07 November 2019, 11:17 WIB

INDOZONE.ID - Perkembangan industri Esports saat ini bisa dibilang sudah sangat berkembang. Saat ini sudah banyak organisasi Esports yang muncul dan menghasilkan uang yang bisa dibilang cukup besar dari Esports.

Forbes baru-baru ini telah merilis daftar dari organisasi Esports dengan nilai valuasi terbesar di dunia saat ini. Kebanyakan dari organisasi Esports tersebut telah menghasilkan banyak prestasi dari berbagai macam game.

Berikut adalah 4 organisasi Esports paling sukses di dunia versi Forbes:

1. Cloud9

Cloud9
photo/Cloud9

Organisasi Esports yang didirikan oleh Jack Etienne pada tahun 2013 ini diketahui memiliki nilai valuasi lebih dari USD400 juta atau setara dengan Rp5,6 triliun. Cloud9 sendiri memiliki beberapa divisi seperti CS:GO, Fortnite, PUBG, Rainbow Six, dan masih banyak lagi.
 

2. Team SoloMid (TSM)

TSM
photo/TeamSoloMid

TSM adalah salah satu organisasi Esports tertua yang didirikan oleh Andy Dinh pada tahun 2009 lalu. Saat ini TSM memiliki nilai valuasi lebih dari USD400 juta dan memiliki beberapa divisi game layaknya Cloud9.
 

3. Team Liquid

TeamLiquid
photo/ESL/TeamLiquid

Team Liquid adalah organisasi Esports ketiga dengan nilai valuasi yang cukup besar yaitu sebesar USD320 juta. Divisi Team Liquid yang terkenal saat ini adalah League of Legends, DotA 2, CS:GO, dan juga Fortnite.
 

4. FaZe Clan

FaZe Clan
photo/FaZe Clan

Yang terakhir adalah FaZe Clan. Organisasi Esports asal Amerika Serikat ini awalnya hanya merupakan sebuah gaming clan di YouTube yang saat ini berkembang menjadi sebuah organisasi.

Saat ini FaZe Clan terkenal dengan divisi CS:GO dan juga Fortnite serta memiliki nilai valuasi sebesar USD240 juta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU