The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bos Xbox Akui Keunggulan dari Controller DualSense di PlayStation 5!
Head of Xbox dan Executive VP of Gaming di Microsoft, Phil Spencer (photo/Xbox)
Game

Bos Xbox Akui Keunggulan dari Controller DualSense di PlayStation 5!

Dirinya juga mengapresiasi apa yang sudah dihadirkan oleh Sony

Sabtu, 28 November 2020 12:41 WIB 28 November 2020, 12:41 WIB

INDOZONE.ID - Head of Xbox, Phil Spencer baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya mengapresiasi Sony dalam menghadirkan inovasi dengan controller PS5 mereka yaitu DualSense. Spencer juga mengatakan bahwa inovasi tersebut dapat membawa pengaruh yang baik di industri console secara keseluruhan.

"Saya memuji apa yang mereka (Sony) lakukan di controllernya. Saya pikir untuk kita semua yang ada di industri ini, kita harus belajar satu sama lain seperti inovasi yang kita hadirkan di dalam bisnis game ini," ucap Phil Spencer seperti dikutip dari The Verge.

Baca Juga: Seperti Ini Cara Adaptive Trigger DualSense PS5 Bekerja di CoD: Black Ops Cold War!

Spencer juga mengatakan bahwa inovasi baru dari console dan juga controller bakal menjadi inspirasi banyak orang. Maka dari itulah dirinya memberikan apresiasi kepada Sony namun juga tidak ingin kalah dengan mengembangkan inovasi controller baru di platform console ataupun perangkat VR.


Buat kalian yang belum tahu, controller dari Xbox Series X dan S terbaru sendiri bisa dibilang tak hadir dengan peningkatan yang besar. Pasalnya Xbox hanya menghadirkan beberapa perubahan minor seperti dari ukuran dan juga tombol baru. Dari segi fitur dan juga teknologi, tidak ada perubahan yang terlalu mencolok.

Baca Juga: Controller DualSense PS5 Ternyata Juga Bisa Dipakai di Nintendo Switch

Sementara di sisi lain yaitu controller DualSense PS5, controller tersebut menghadirkan desain jauh berbeda dengan kehadiran fitur Adaptive Trigger dan Haptic Feedback yang lebih ditingkatkan lagi. Maka dari itu controller DualSense disebut jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan controller Xbox terbaru.

Namun kita lihat saja, setelah Xbox mengambil pelajaran dari Sony, mungkin saja mereka bakal menghadirkan kejutan baru pada saat perilisan console next-gen penerus Xbox Series X dan S.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US