The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bocah 11 Tahun Habiskan Rp84 Juta Hanya untuk Main Game Roblox!
Ilustrasi seorang anak sedang bermain game di iPad (Ilustrasi/Unsplash/Annie Spratt)
Game

Bocah 11 Tahun Habiskan Rp84 Juta Hanya untuk Main Game Roblox!

Sabtu, 11 Juli 2020 10:31 WIB 11 Juli 2020, 10:31 WIB

INDOZONE.ID - Memberikan anak akses terhadap kartu kredit orangtua tentu merupakan hal yang salah. Apalagi saat ini banyak anak-anak yang tidak mengetahui sistem microtransaction di dalam game dan dapat menguras seluruh uang orangtua mereka.

Nah, baru-baru ini seorang ayah bernama Steve Cumming telah menceritakan kisah tentang anaknya yang telah menguras isi kartu kredit miliknya hanya untuk bermain game Roblox saja.

Awalnya Steve hanya memperbolehkan sang anak untuk membeli item di game Roblox tersebut dengan harga sebesar 4,99 Pounds atau setara dengan Rp92 ribuan saja. Namun ia tidak tahu bahwa sang anak masih memiliki akses untuk melakukan pembelian.

Steve Cumming
Steve Cumming (photo/Istimewa)

Alhasil setelah satu bulan, Steve kaget melihat banyaknya transaksi yang masuk ke akun kartu kreditnya. Steve pun menyalahkan pengembang Roblox karena telah menjebak anaknya untuk menghabiskan uang di dalam game tersebut.

Diketahui bahwa Steve sampai harus menanggung transaksi senilai 4.642 Pounds atau setara dengan Rp84 juta akibat kesalahan yang dilakukan olehnya dan juga anaknya tersebut.

Beruntung Roblox Corporation selaku pengembang game Roblox mengatakan bahwa mereka nantinya akan mengembalikan dana tersebut secara penuh. Pihaknya juga mengatakan akan menghadirkan fitur untuk mencegah pembelian yang tidak sah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US