Dukung Esports, Jerman Luncurkan Visa Khusus untuk Para Atlet Esports
photo/Unsplash/Nicole Geri
Game

Dukung Esports, Jerman Luncurkan Visa Khusus untuk Para Atlet Esports

Selasa, 24 Desember 2019 14:39 WIB 24 Desember 2019, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini salah satu masalah yang sering dialami oleh kebanyakan atlet Esports ketika bertanding ke luar negeri adalah masalah visa yang tidak diterima atau ditolak. Hal tersebut sudah sering sekali terjadi oleh beberapa pemain dari banyak game.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pemerintah Jerman diketahui memiliki solusi dengan meluncurkan sebuah visa khusus Esports yang ditujukan untuk para atlet-atlet Esports yang akan bertanding di Jerman.

Visa tersebut diketahui akan mulai berlaku pada bulan Maret 2020 mendatang dan saat ini seluruh atlet Esports profesional dari berbagai negara telah menjalani prosedur untuk melengkapi langkah pembuatan visa khusus tersebut.

Hans Jagnow
photo/ESTNN

"Hal ini bisa menjadi contoh untuk negara-negara lain. Persyaratan visa untuk atlet Esports ini harus diselaraskan secara internasional agar mereka bisa dengan mudah mengikuti turnamen dan liga di seluruh dunia" ucap Hans Jagnow selaku presiden dari Federasi Esports Jerman (ESBD).

Diketahui bahwa ESBD nantinya akan bekerja sama dengan IeSF (International e-Sports Federation) untuk mendorong negara-negara lain agar menerapkan visa khusus tersebut di negara mereka.

"Peraturan visa saat ini menghalangi perkembangan esports di seluruh Eropa. Tim dan penyelenggara turnamen sering sekali kesulitan untuk membawa pemain mereka ke negara tertentu" lanjut Hans.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU