The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

No Happy Ending: Perdebatan Fans RRQ Hoshi Masih Berlanjut Meski Acil Sudah Keluar
RRQ Acil farewell dari tim RRQ Hoshi. (YouTube/Team RRQ)
Game

No Happy Ending: Perdebatan Fans RRQ Hoshi Masih Berlanjut Meski Acil Sudah Keluar

Fans bahkan prediksi pasca Acil keluar RRQ.

Selasa, 24 Januari 2023 21:05 WIB 24 Januari 2023, 21:05 WIB

INDOZONE.ID - Tidak ada akhir yang bahagia (no happy ending) meski RRQ Acil sudah keluar dari RRQ Hoshi sebagai analisis tim esports tersebut. Pasalnya, para fans masih saja memperdebatkan ekspektasi mereka terhadap Acil.

Adi Syofian Asyauri alias Acil sebelumnya secara resmi telah keluar dari tim esports yang membela Indonesia di turnamen M4 World Championship Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB).

Akibat desakan dari fans RRQ Hoshi yang dijuluki RRQ Kingdom, Acil terpaksa hengkang dari tim itu dengan beberapa kekecewaannya. Walau begitu, tidak ada akhir bahagia untuk para fans meski Acil sudah keluar.

Dilihat Indozone pada Selasa (24/1/2023) malam beberapa unggahan di akun Instagram resmi RRQ Hoshi dipenuhi dengan komentar debat dari fans. Mulai dari yang memuji Acil atas kerja kerasnya selama ini, sampai prediksi kedepannya untuk tim RRQ Hoshi.

Baca juga: Acil Curhat Sulitnya Berjuang agar Juara, Fans Malah Jelaskan Detail Kesalahan Si Pelatih

Seperti fans yang memprediksi bahwa kepergian Acil bisa menyebabkan tim RRQ Hoshi justru kehilangan analisis terbaik mereka. Sebab, warganet itu yakin kalau Acil memang memiliki kemampuan terbaik sebagai analisis Mobile Legends.

"Plot twist: Acil bakal top perform sama tim barunya, RRQ bakal under perform setelah ditinggal Acil. Kingdom bakal ramai spam 'Kangen Acil', 'Balikin Acil', 'Kami Rindu Acil, 'Out Petra'," tulis akun tersebut.

perdebatan
Perdebatan fans terkait keluarnya RRQ Acil. (Instagram/team_rrq)

Komentar prediksi itu kemudian membuat banyak fans lainnya kurang sepakat. Tak terima, beberapa fans lainnya yakin bahwa keluarnya RRQ Acil justru akan membuat tim RRQ Hoshi lebih hebat dari sebelumnya.

"RRQ itu butuh coach yang nggak egois yang bisa tukar pikiran sama player. Bukan coach yang mau seenak jidat dia tanpa mikirin player," balas fans. 

"Kalau Acil lebih bagus di tempat lain, itu berarti memang cocoknya di tempat lain. Inget, skincare bagus dan mahal belum tentu cocok ke semua kulit," tambah warganet lainnya.

"Minimal respect ban jangan banyak alasan, tiru tim lain respect ban malah jadi juara," ucap penggemar lainnya.

fans
Fans minta RRQ Acil bisa respect banned hero lawan. (Instagram/team_rrq)

Baca juga: Acil Hengkang dari RRQ Hoshi, Tuturu Ungkapkan Kekecewaannya: Puas Lu Semua?

Tidak cuma perdebatan itu saja, beberapa warganet bahkan menilai kalau fans RRQ terlalu hectic. Sebab, Acil dijadikan sebagai alasan atas kekalahannya RRQ Hoshi di M4 World Championship.

"Kira lihat M Series selanjutnya, siapa yang bakal dibacotin Kingdom. Kan M Series kemarin kalah banyakan bacot ke Acil. Soalnya seru lihat bacot ke tim sendiri yang didukung," ejek seorang warganet.

perdebatan
Warganet menilai fans RRQ Hohis terlalu hectic. (Instagram/team_rrq)

Perdebatan antara fans pun masih berlanjut sampai saat ini. Banyak fans yang menyayangkan kekalahan RRQ Hoshi. Walau begitu guys, sebagai fans yang bijak dan suportif, mari terus memberi masukan positif untuk tim esports kesayangan kita. Stop hate specch, oke guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli
Editor
M. Rio Fani
Writer
JOIN US
JOIN US