Manchester United Gugat Football Manager Terkait Hak Cipta Logo, Duh!
Harry Maguire dari klub Manchester United (photo/REUTERS/Phil Noble)
Game

Manchester United Gugat Football Manager Terkait Hak Cipta Logo, Duh!

Sabtu, 23 Mei 2020 14:32 WIB 23 Mei 2020, 14:32 WIB

INDOZONE.ID - Football Manager saat ini menjadi salah satu game simulasi managemen klub sepakbola terkenal yang dikembangkan oleh SEGA serta Sports Interactive. Namun baru saja game tersebut diketahui ditimpa masalah oleh salah satu klub besar asal Inggris.

Ya, diketahui bahwa klub sepakbola Manchester United telah menggugat Football Manager karena telah menggunakan logo Manchester United yang salah dan melanggar hak cipta serta merek dagang.

Diketahui bahwa Football Manager menggunakan logo Manchester United versi minimalis di gamenya. Namun ternyata logo tersebut dikatakan bukanlah logo sah milik Manchester United.

Football Manager
Football Manager 2020 (photo/SEGA)

Namun pihak SEGA setelah mendengar gugatan ini langsung turun tangan dan merespon bahwa mereka telah menggunakan logo klub Manchester United berdasarkan referensi yang sah.

Selain itu pihak SEGA juga mengatakan bahwa mereka sebenarnya sudah menggunakan logo itu sejak tahun 1992 lalu tanpa adanya komplain sama sekali dari pihak Manchester United.

Bahkan SEGA juga tetap mendapatkan respon yang positif dari para pemain game Football Manager dan pemain klub Manchester United sendiri. Maka dari itu SEGA menganggap bahwa penggunaan logo ini sah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US