The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Electronic Arts Tak Bakal Hadirkan Sistem VAR di Game FIFA 21, Kenapa?
FIFA 21 (photo/Electronic Arts)
Game

Electronic Arts Tak Bakal Hadirkan Sistem VAR di Game FIFA 21, Kenapa?

Rabu, 05 Agustus 2020 14:16 WIB 05 Agustus 2020, 14:16 WIB

INDOZONE.ID - Electronic Arts saat ini tengah bersiap untuk menghadirkan game sepakbola terbarunya yang bernama FIFA 21. Diketahui seri terbaru dari FIFA tersebut akan menghadirkan sejumlah konten dan juga fitur baru yang tentunya cukup berguna.

Namun banyak fans yang mengharapkan bahwa pihak EA dapat menghadirkan sistem VAR (Video Assistant Referee) yang saat ini mulai diterapkan untuk beberapa pertandingan sepakbola asli.

Menanggapi hal tersebut, Sam Rivera selaku Lead Gameplay Producer dari FIFA 21 melalui wawancara dengan Sportbible mengatakan bahwa game FIFA 21 tidak akan menghadirkan sistem VAR. Pasalnya fitur tersebut disebut bukan menjadi fokus utamanya.

FIFA 21
FIFA 21 (photo/Electronic Arts)

Selain itu Rivera juga mengatakan bahwa jika fitur tersebut dihadirkan, maka tidak akan ada banyak perubahan yang terjadi sehingga ia menganggap bahwa kehadirannya tidak terlalu penting serta berpengaruh terhadap gameplay game tersebut.

"Bagaimanapun, ini adalah video game dan kami memiliki prioritas yang berbeda. Dengan VAR, kami merasa bahwa penambahan fitur tersebut tak akan menghadirkan pengalaman yang berbeda," ucap Rivera menanggapi sistem VAR di game FIFA.

Rivera menambahkan bahwa di video game, sistem VAR ini sebenarnya tidak diperlukan lagi. Pasalnya game sudah memiliki sistem tersendiri yang dapat menentukan apakah bola sudah masuk ke gawang hingga menentukan pelanggaran.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US