Valve Dikabarkan Sedang Buat Layanan Cloud Gaming untuk Steam
photo/Valve/Steam
Game

Valve Dikabarkan Sedang Buat Layanan Cloud Gaming untuk Steam

Ferry Andika
Jumat, 08 November 2019 14:39 WIB 08 November 2019, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini industri video game sudah sangat berkembang hingga munculnya sebuah layanan baru yang bernama Cloud Gaming. Layanan tersebut diketahui memiliki potensi untuk menggantikan peran console dan juga PC.

Salah satu perusahaan yang saat ini telah meluncurkan layanan cloud gaming adalah Google Stadia. Namun Valve selaku pemilik platform Steam tampaknya juga tidak ingin kalah dengan Google.

Baru-baru ini akun Twitter SteamDB (Steam Database) telah memberikan sebuah informasi yang mengatakan bahwa Valve sedang mengembangkan sebuah layanan cloud gaming untuk Steam.

"Valve diketahui sedang mengembangkan 'Steam Cloud Gaming' berdasarkan informasi yang diperoleh dari code update. Apakah ini akan menjadi kompetitor dari Google Stadia?" tulis akun SteamDB.

Steam
photo/Steam

Namun sampai saat ini pihak Valve masih belum memberikan konfirmasi terkait kehadiran layanan cloud gaming Steam tersebut. Selain itu tampaknya pengembangan layanan ini juga membutuhkan waktu yang cukup lama agar dapat dirilis secara umum.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU