The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tencent Akuisisi 51,2% Hak Saham Pengembang Clash of Clans
photo/Supercell Community
Game

Tencent Akuisisi 51,2% Hak Saham Pengembang Clash of Clans

Kamis, 24 Oktober 2019 10:37 WIB 24 Oktober 2019, 10:37 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu perusahaan raksasa asal Tiongkok yaitu Tencent Holdings Limited dikabarkan telah berhasil mengakuisisi mayoritas saham dari Supercell, pengembang game Clash of Clans, Brawl Stars, Clash Royale, dan masih banyak lagi.

Diketahui bahwa Tencent saat ini telah meningkatkan kepemilikannya terhadap Supercell menjadi 51,2 persen. Hal tersebut membuat Tencent saat ini memiliki hak kendali terhadap Supercell sebesar 81,4 persen.

Tencent sendiri memang sudah mengincar Supercell sejak tahun 2016 lalu. Mereka mulai membeli saham Supercell sejak saat itu dan akhirnya telah berhasil menguasai lebih dari 50 persen sahamnya.

Supercell
photo/Weibo

Namun belum diketahui apa tujuan Tencent untuk mengakuisisi Supercell. Mungkin Tencent sudah memiliki rencana untuk membuat sebuah game baru dengan bantuan Supercell yang terkenal cukup mahir dalam membuat game bergenre Strategy.

Sekedar informasi, Supercell adalah salah satu perusahaan game yang didirikan oleh Ilkka Paananen, Mikko Kodisoja, Niko Derome, Visa Forsten, Lassi Leppinen, dan Petri Styrman pada tahun 2010 lalu di Helsinki, Finlandia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US