Baru Berusia 1 Bulan, Game Area F2 Ditutup Gara-Gara Digugat Ubisoft!
Game Area F2 (photo/Qookka Games)
Game

Baru Berusia 1 Bulan, Game Area F2 Ditutup Gara-Gara Digugat Ubisoft!

Jumat, 22 Mei 2020 14:21 WIB 22 Mei 2020, 14:21 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu salah satu perusahaan video game terkenal asal Prancis yaitu Ubisoft telah menggugat Apple dan Google usai mempromosikan game mobile yang bernama Area F2 buatan Qookka Games.

Pasalnya game tersebut disebut sebagai kloningan game Rainbow Six Siege buatan Ubisoft. Maka dari itulah Ubisoft pun tidak tinggal diam dan berusaha untuk menurunkan game tersebut dari peredaran.

Baca Juga: Promosikan Game Kloningan Rainbow Six Siege, Ubisoft Tuntut Apple dan Google

Benar saja, tak lama setelah kabar tersebut heboh, pihak Qookka Games pun langsung mengumumkan penutupan game Area F2. Padahal game tersebut baru saja diluncurkan pada bulan April 2020 lalu.

Melalui Discord resminya, pihak Qookka Games mengatakan bahwa mereka telah menutup server game Area F2 pada tanggal 20 Mei kemarin dan kini game tersebut sudah ditarik dari Google Play Store dan juga App Store.

Pengumuman penutupan layanan Area F2
Pengumuman penutupan layanan Area F2 (photo/Discord)

Pihaknya juga kini sedang mengurus sistem refund kepada para pemain yang sudah menghabiskan uang mereka di game tersebut. Informasi lebih lengkap dari proses refund bisa dilihat di situs resmi game tersebut.

Padahal pihak Qookka Games sendiri sudah mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk mempromosikan game tersebut, seperti dengan bekerja sama dengan Nimo TV dan influencer.

Namun karena game tersebut memiliki gameplay yang sangat mirip dengan Rainbow Six Siege, maka tak salah jika Ubisoft menuntut game tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika