The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

YouTuber Ini Buktikan Mining Bitcoin Juga Dapat Dilakukan dengan Game Boy!
Tampilan console lawas Game Boy buatan Nintendo (photo/Unsplash/Hello I’m Nik)
Game

YouTuber Ini Buktikan Mining Bitcoin Juga Dapat Dilakukan dengan Game Boy!

Jumat, 02 April 2021 11:23 WIB 02 April 2021, 11:23 WIB

INDOZONE.ID - Di era teknologi seperti sekarang ini, menambang mata uang digital (cryptocurrency) seperti Bitcoin memang menjadi hal yang banyak dilakukan orang. Namun untuk mendapatkan hasil yang cepat, kita memerlukan perangkat berspesifikasi cukup tinggi.

Namun hal ini tentu menimbulkan pertanyaan bagi orang-orang, 'Apakah perangkat lawas juga dapat digunakan untuk menambang Bitcoin?', dan ternyata hal tersebut sangat mungkin.

Pasalnya baru-baru ini salah seorang YouTuber bernama Stacksmashing telah membuat sebuah video dimana ia mencoba menggunakan console lawas dari Nintendo yaitu Game Boy untuk menambang Bitcoin.


Dengan menggunakan beberapa alat pendukung seperti kabel dan Raspberry Pi Pico untuk membuat Game Boy tersebut bisa terkoneksi dengan internet, console tersebut pun disebut bisa menjalankan program hashing melalui cartdige khusus.

Tapi karena Game Boy sendiri merupakan perangkat yang memiliki performa sangat rendah, kecepatan dari proses hashing di console tersebut pun sangat lambat. Disebutkan bahwa kecepatannya hanya mencapai 0.8 hash per detik.

Tentu itu sangat amat jauh jika dibandingkan dengan perangkat mining konvensional yang bisa menjalankan proses mining hingga 100 Terahash per detik. Butuh waktu triliunan tahun untuk perangkat GameBoy agar mendapatkan hasil dari proses mining-nya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US