The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Overwatch Bakal Hadirkan Fitur Cross-Play, Bisa Main dengan Pemain di PC dan Console!
Tampilan gameplay dari game Overwatch buatan Blizzard (photo/Blizzard Entertainment)
Game

Overwatch Bakal Hadirkan Fitur Cross-Play, Bisa Main dengan Pemain di PC dan Console!

Kamis, 10 Juni 2021 10:37 WIB 10 Juni 2021, 10:37 WIB

INDOZONE.ID - Meskipun saat ini Overwatch sudah ditinggalkan oleh Game Director-nya yaitu Jeff Kaplan, Blizzard diketahui masih berusaha untuk menghadirkan update terbaru untuk game buatannya tersebut.

Setelah memberikan informasi terkait Overwatch 2, Blizzard Entertainment kini mengumumkan bahwa pihaknya akan menghadirkan fitur cross-play atau cross-platform di dalam game Overwatch.

Dengan ini, nantinya para pemain Overwatch yang ada di PC bisa bermain bersama dengan pemain di console ataupun sebaliknya. Nantinya Blizzard juga akan memberikan Golden Loot Box sebagai hadiah untuk pemain yang masih bermain sampai update ini dirilis.


Aaron Keller yang kini menjadi Game Director dari Overwatch untuk menggantikan Jeff Kaplan juga mengatakan bahwa nantinya terdapat pengecualian atau aturan untuk fitur cross-play ini agar permainan masih bisa adil.

Para pemain yang memiliki satu partu berisi permain PC nantinya masih tetap bertanding dengan pemain PC. Selain itu fitur cross-play ini juga tidak akan berfungsi di mode competitive.

"Kamu tidak akan satu tim dengan pemain PC dan console di mode kompetitif. Platform tersebut masih memiliki match making masing-masing," ucap Keller.

Saat ini Blizzard sendiri diketahui sedang bekerja untuk menghadirkan fitur cross-progression sehingga pemain bisa menggunakan satu akun di beberapa platform sehingga tidak perlu ganti-ganti akun lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US