The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gamer China Protes dengan Tampilan Shenhe di Genshin Impact, Dianggap Terlalu Seksual
Karakter Shenhe di Genshin Impact. (Genshin Impact)
Game

Gamer China Protes dengan Tampilan Shenhe di Genshin Impact, Dianggap Terlalu Seksual

Kamis, 25 November 2021 10:54 WIB 25 November 2021, 10:54 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini miHoYo secara resmi telah mengungkapkan dua karakter baru untuk game Genshin Impact. Karakter tersebut yakni Shenhe dan Yun Jin yang dapat dimainkan di versi 2.4.

Kehadiran dua karakter ini pun menjadi hal yang paling menarik dan dinanti-nantikan oleh para penggemar Genshin.

Baca Juga: miHoYo Perkenalkan 2 Karakter Baru di Genshin Impact, Shenhe dan Yun Jin!

Namun, kehadiran karakter baru tersebut rupanya tak terhindar dari kontroversi lantaran adanya protes dari para gamer asal negeri Tiongkok, China. Ketika itu para gamer membanjiri akun media sosial dan saluran video game Tiongkok, mengeluhkan bahwa official art dari Shenhe dianggap terlalu seksual dan ekplisit.

Para gamer menyinggung soal pakaian transparan yang digunakan Shenhe. Yang mana pakaian tersebut tidak dapat memenuhi persyaratan batas usia 12+. Mereka lantas menuntut pengerjaan ulang pakaian serta permintaan maaf dari miHoYo.

Kahdiran Shenhe yang terlalu seksual
Kontroversi karakter Shenhe. (Latest App Games)

Unggahan official art Shenhe telah menerima lebih dari 110 ribu komentar di YouTube dan Twitter China, yang sebagian besar berisikan perselisihan mengenai topik ini.

Sementara itu, pendukung Shenhe berpikir para gamer tersebut hanya bersikap sensitif. Dimana mereka berharap miHoYo tidak harus menganggapnya terlalu serius.

Saat ini, pihak miHoYo belum memberikan komentar apa pun tentang kontroversi tersebut atau mengambil langkah untuk menghapus art Shenhe dari akun resminya. Selain itu, mereka juga telah merilis model Shenhe, yang kemungkinan besar tidak mungkin akan mengerjakan ulang Shenhe.

TAG
Fahrizal Daulay
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US