The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terlibat Kasus Match-Fixing, 5 Pemain CS:GO Ini Dibanned oleh ESEA!
Tampilan gameplay dari Counter-Strike: Global Offensive (photo/Valve)
Game

Terlibat Kasus Match-Fixing, 5 Pemain CS:GO Ini Dibanned oleh ESEA!

Minggu, 04 April 2021 11:26 WIB 04 April 2021, 11:26 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini ESIC (Esports Integrity Commission) sedang sibuk menangani masalah-masalah yang terdapat di scene Esports CS:GO. Setelah sebelumnya pihaknya sudah selesai dengan masalah penggunaan spectator bug, kini pihaknya menangani masalah match-fixing.

Diketahui bahwa terdapat lima pemain CS:GO yang terindikasi melakukan match-fixing. Hal tersebut pun dibuktikan dengan rekaman audio yang menyebut kelima pemain ini melakukan tindakan kecurangan.

Karena hal tersebut, ESEA yang merupakan asosiasi untuk liga Esports termasuk CS:GO memberlakukan ban terhadap kelima pemain ini agar tidak dapat mengikuti turnamen-turnamen CS:GO lagi untuk sementara waktu.

"Sebagai bentuk investigasi dari ESIC, kami telah melakukan band terhadap pemain dari Team Rebirth dari seluruh kompetisi sampai investigasi selesai," tulis ESEA melalui akun Twitter miliknya.

Sebenarnya kasus match-fixing ini terjadi pada tahun 2020 lalu sehingga saat ini seluruh pemain dari Team Rebirth juga sudah masuk ke dalam tim lain. Berikut adalah daftar pemain yang terkena ban oleh ESEA:

  • Sebastian "retchy" Tropiano (ChocoCheck)
  • Kevin "4pack" Przypasniak (Inactive)
  • Carson "nosraC" O'Reilly (ChocoCheck)
  • Alex "vek" Voynov (OCG)
  • David "J0LZ" Jolin (OCG)

Kini ESIC juga masih terus melakukan investigasi lebih lanjut untuk memberantas masalah kecurangan yang terjadi di scene Esports CS:GO. Bahkan pihaknya juga sampai dibantu oleh FBI untuk mempercepat proses.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US