Bersejarah, Call of Duty: Mobile Memecahkan Rekor Unduhan 100 Juta
Call of Duty: Mobile (Twitter/Nibellion)
Game

Bersejarah, Call of Duty: Mobile Memecahkan Rekor Unduhan 100 Juta

Mengesankan dan belum diluncurkan di wilayah Tiongkok

Bela
Rabu, 09 Oktober 2019 18:05 WIB 09 Oktober 2019, 18:05 WIB

INDOZONE.ID - Call of Duty: Mobile telah memiliki peluncuran yang sangat besar hanya dalam waktu satu minggu. 

Game ini mengumpulkan lebih banyak unduhan daripada game seluler lainnya dalam sejarah, menurut firma analisis Sensor Tower. Game ini dilaporkan telah mencapai lebih dari 100 juta unduhan sejak ditayangkan pada awal bulan ini.

Call od Duty: Mobile dengan mudah mengalahkan angka-angka peluncuran terbesar dalam sepekan yang dilaporkan dalam analisis Sensor Tower.

Namun, PUBG Mobile misalnya telah mendapat 28 juta unduhan di minggu pertama tetapi ternyata peluncurannya tidak berjalan mulus di beberapa wilayah. 

Sementara itu, versi mobile Fortnite diunduh sebanyak 22,5 juta kali dan pada awalnya hanya tersedia di iOS. 

"Call Of Duty Mobile telah memecahkan hasil unduhan 100 juta dalam rentang waktu satu minggu, menjadikannya peluncuran game seluler terbesar sepanjang masa" 

Sebagai perbandingan Fortnite menghasilkan 26,3 juta unduhan dan PUBG dengan 22,5 juta unduhan. 

Unduhan dari game Call of Duty: Mobile menjadi rekor yang mengesankan. Angka mobile tersebut akan diingat terutama belum diluncurkannya di wilayah Tiongkok. 

"Sejauh ini, ini adalah peluncuran game mobile terbesar dalam sejarah dalam hal basis pemain yang telah dibangun pada minggu pertama," kata Randy Nelson dari Sensor Tower kepada Reuters. 

Sebagai perbandingan, perusahaan mencatat 90 juta unduhan untuk Mario Kart Tour pada minggu sebelumnya.

Sensor Tower mengatakan bahwa iOS menghasilkan 55,7 persen dari Call of Duty: Mobile dan 53 persen dari total US$ 17,7 juta pendapatan dari pembelian dalam aplikasi. AS menyumbang 16,9 persen dari unduhan dan 43,1 persen dari pengeluaran.

Meskipun kurangnya peluncuran domestik, Call of Duty: Mobile dikembangkan oleh Tencent's TiMi Studio di Shenzhen, Tiongkok dan diterbitkan oleh Activision. 

TiMi sebelumnya terkenal dengan gaya seluler "League of Legends MOBA Honor of Kings," yang oleh beberapa metrik adalah permainan paling populer di planet ini.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Bela
Bela

Bela

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE