The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tim Minecraft Hadirkan Babi Bermahkota pada Launcer Terbaru, untuk Mengenang Technoblade
Alm. Technoblade (Microsoft/Youtube)
Game

Tim Minecraft Hadirkan Babi Bermahkota pada Launcer Terbaru, untuk Mengenang Technoblade

Selasa, 05 Juli 2022 10:56 WIB 05 Juli 2022, 10:56 WIB

INDOZONE.ID - Begitu berartinya sosok mendiang streamer gamer Technoblade sehingga membuat pengembang permainan Minecraft kebingungan cari cara yang tepat dalam memberikan penghormatan.

Tim Minecraft mentweet pada Jumat (1/7/2022), tim itu "patah hati atas hilangnya Technoblade," di samping itu mereka juga menulis "Streamer ini membawa banyak dampak positif dalam komunitas game.

Baca juga: Bikin Melongo! Ternyata Begini Proses Pembuatan Sound Effect Game The Last of Us Part 2

Technoblade adalah streamer Minecraft yang sangat populer, dengan lebih dari 13 juta subscribers di YouTube, dan merupakan salah satu influencer berpengaruh di Dream SMP, mini server yang juga dikelola Minecraft.

minecraft
Image terkini Minecraft (microsoft)


Bahkan, dalam video YouTube terakhir yang diterbitkan Kamis (30/6/2022) lalu, ayah Technoblade membaca pesan dari streamer dan mendiskusikan pekerjaan yang dilakukan untuk membuat video terakhir ini saat ia berjuang melawan kanker. 

Dilansir The Verge (4/7/2022), video tersebut menyentuh penayangan sebanyak lebih dari 54 juta view.

Sementara tim Minecraft masih belum menemukan cara tepat untuk memberikan penghargaan (tribute), sejumlah tribute mengalir dari rekan sesama streamer dan anggota komunitas pembuat Minecraft. Sejak saat itu, banyak fanart diposting ke Twitter sebagai peringatan juga.

Kendati tidak besar namun tim Minecraft memiliki cara tersendiri untuk mengenang sang streamer dengan memperbarui image launcher pada tampilan Minecraft Java Editon. Di mana dalam tampilan terlihat seekor babi di posisi yang masih sama namun memiliki mahkota di kepala.Mahkota sendiri adalah trademark yang melekat pada Technoblade dalam setiap kesempatan penampilannya.


Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US