The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Komunitas Mobile Legends Luar Negeri Sebut Pemain di Indonesia Toxic!
Ilustrasi Toxic Indonesian di Mobile Legends (photo/Moonton/Mobile Legends)
Game

Komunitas Mobile Legends Luar Negeri Sebut Pemain di Indonesia Toxic!

Jumat, 31 Januari 2020 10:10 WIB 31 Januari 2020, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Mobile Legends saat ini menjadi salah satu game MOBA mobile yang sangat terkenal di Asia terutama di Indonesia. Tak bisa dipungkiri lagi, saat ini mayoritas pemain Mobile Legends berasal dari Indonesia.

Namun ternyata hal tersebut malah membuat pemain dari luar negeri merasa kesal dengan kehadiran para pemain dari Indonesia tersebut. Pasalnya kebanyakan pemain Indonesia terlalu toxic ketika bermain, meski bermain dalam satu tim.

Gameplay Mobile Legends
Gameplay Mobile Legends (photo/Dok. INDOZONE/Ferry)

Seorang pemain Mobile Legends asal Singapura pun mengeluhkan hal ini di forum Mobile Legends di forum Reddit. Ia mengatakan bahwa pemain yang berasal dari Indonesia sudah terlalu toxic dan sangat mengganggu permainan.

"Pertama, ini bukanlah game buatan Indonesia. Berhenti mengira bahwa semua orang mengerti apa yang kalian ucapkan. Saya pernah mengucapkan kata 'tank please buy roam' dan balasannya adalah 'English kontol sok ingris'" tulis seorang pemain Mobile Legends.

"Kemudian, tolong gunakan bendera kalian masing-masing. Sebagian besar tim yang bermain bersamaku adalah orang-orang dengan bendera Singapura namun sebenarnya merupakan orang Indonesia yang bodoh" lanjut pemain tersebut.

"Bahkan mereka berani mengatakan 'Singapura goblok small country weak' padahal mereka saat itu sedang menggunakan bendera Singapura. Saya tidak ingin rasis, tapi sepertinya 95 persen pemain ML di Indonesia tidak pernah pergi ke sekolah atau punya masalah di otak mereka" tutup pemain tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US