The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nintendo Switch Kuasai 87% Penjualan Console di Jepang Selama Tahun 2020
Tampilan console portable Nintendo Switch (Ilustrasi/Unsplash/Alvaro Reyes)
Game

Nintendo Switch Kuasai 87% Penjualan Console di Jepang Selama Tahun 2020

Senin, 18 Januari 2021 09:45 WIB 18 Januari 2021, 09:45 WIB

INDOZONE.ID - Sejak pertama kali diluncurkan, popularitas dari Nintendo Switch tidak pernah padam. Bagaimana tidak, ide Nintendo untuk menghadirkan Switch sebagai console portable membuat banyak orang tertarik membelinya karena mudah untuk dibawa.

Bahkan di usianya yang hampir menginjak 4 tahun, Nintendo Switch masih banyak dibeli gamers, salah satunya di kampung halamannya yaitu di Jepang.

Berdasarkan laporan terbaru dari Famitsu, diketahui bahwa pada tahun 2020 kemarin, sebanyak 87 persen penjualan console di Jepang dikuasai oleh Nintendo Switch. Sementara sisanya dimiliki oleh Sony dengan console PlayStation 4 dan PlayStation 5 terbarunya.

Disebutkan bahwa terdapat 3,9 juta unit Nintendo Switch dan 2 juta unit Nintendo Switch Lite yang dijual di Jepang selama satu tahun terakhir. Sementara itu console lain seperti PS5 masih terjual sebanyak 225 ribu unit dan PS4 sebanyak 543 ribu unit.

Salah satu hal yang membuat banyak orang tertarik membeli console Nintendo Switch selain bentuknya yang portable adalah karena game eksklusif yang dihadirkan seperti Animal Crossing: New Horizons yang sempat populer di tahun 2020 lalu.

Namun tampaknya di tahun 2021 ini Nintendo akan dikalahkan oleh popularitas PlayStation 5. Tapi kita lihat saja apakah di tahun 2021 ini Nintendo bakal menghadirkan kejutan ke para fansnya atau tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US