The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tanggapan Bos Xbox, Phil Spencer Terkait Masa Depan Game Milik Bethesda
Head of Xbox, Phil Spencer dan logo Bethesda Game Studios (photo/Microsoft/Bethesda)
Game

Tanggapan Bos Xbox, Phil Spencer Terkait Masa Depan Game Milik Bethesda

Tampaknya game baru buatan Bethesda tidak akan dirilis di PS5

Minggu, 18 Oktober 2020 11:31 WIB 18 Oktober 2020, 11:31 WIB

INDOZONE.ID - Microsoft telah membuat banyak komunitas video game terkejut usai mereka mengakuisisi perusahaan induk dari Bethesda yaitu ZeniMax Media. Alhasil kini Bethesda dan kawan-kawan sudah berada di tangan Microsoft dan masa depannya pun juga bergantung kepada console Xbox Series X dan S.

Nah, baru-baru ini salah satu jurnalis dari Kotaku yaitu Stephen Totilo mendapat kesempatan untuk berbicara dengan Phil Spencer selaku bos Xbox dan membahas tentang masa depan game-game buatan Bethesda di Xbox dan juga di platform lainnya.

Pada saat itu Totilo bertanya 'Apakah mungkin untuk mendapatkan kembali uang US$7,5 miliar yang telah diinvestasikan jika kamu tidak menjual game seperti Elder Scrolls VI di console PlayStation?'.

Beberapa franchise game terkenal milik anak perusahaan ZeniMax Media
Beberapa franchise game terkenal milik anak perusahaan ZeniMax Media (photo/Microsoft)

Phil Spencer dengan percaya diri mengatakan bahwa hal tersebut sangat mungkin terjadi. Spencer pun juga mengatakan bahwa sebenarnya niat Microsoft untuk mengakuisisi Bethesda dkk bukan untuk mengambil pemain dari platform lain ke platform miliknya.

Justru Microsoft ingin mencari cara bagaimana bisa mereka membuat para pemain terus bertahan untuk memainkan game tersebut. Maka dari itulah akuisisi yang dilakukan ini disebut tidak akan membuat para pencinta franchise game buatan Bethesda dirugikan.

Namun Phil Spencer juga mengatakan bahwa untuk saat ini, tampaknya platform cloud gaming xCloud, Xbox Game Pass serta platform PC sudah cukup bagi mereka sehingga pihaknya tidak ingin menghadirkan game-game Bethesda di platform lain.

"Ketika saya berpikir tentang dimana para pemain akan memainkan game ini, sementara kami kini telah memiliki xCloud, PC, Game Pass, dan juga console. Hal tersebut membuat kami tak perlu menghadirkan game tersebut di platform yang tidak kami dukung," ucap Phil Spencer.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US