The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Co-Founder Twitch, Kevin Lin Putuskan untuk Tinggalkan Perusahaan
Ilustrasi logo layanan live streaming terkenal yaitu Twitch (Ilustrasi/INDOZONE/Ferry)
Game

Co-Founder Twitch, Kevin Lin Putuskan untuk Tinggalkan Perusahaan

Setelah 13 tahun bersama Twitch, dirinya memutuskan untuk pergi

Minggu, 22 November 2020 09:05 WIB 22 November 2020, 09:05 WIB

INDOZONE.ID - Baru saja Co-Founder dari Twitch, Kevin Lim mengonfirmasi bahwa dirinya telah memutuskan untuk hengkang dari perusahaan yang ia dirikan. Diketahui bahwa orang yang menjabat sebagai COO dari Twitch sejak tahun 2008 sampai 2018 tersebut telah mengumumkan kepergiannya di situs Medium.

Kevin Lin pun mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang berperan penting dalam perjalanan Twitch. Lin pun mengatakan bahwa dirinya saat ini ingin lebih menghabiskan waktu bersama keluarga serta orang yang dicintai, dan juga lebih santai untuk menikmati video game.

Baca Juga: Lakukan Kecurangan di GlitchCon 2020, xQc Terkena Ban oleh Twitch Selama 7 Hari!

Namun tampaknya Lin tidak akan berhenti begitu saja usai pergi dari Twitch. Disebutkan bahwa dirinya saat ini sangat semangat untuk berlanjut mengeksplorasi hal-hal baru yang berhubungan dengan teknologi dan ingin membuat sebuah hal yang besar seperti Twitch.

Logo layanan live streaming Twitch
Logo layanan live streaming Twitch (photo/Twitch)

"Saya sangat semangat untuk berlanjut menemukan hal-hal baru dimana teknologi memiliki peran penting dalam kehidupan kita. Saya akan bangun kembali dan berharap bisa membuat hal yang besar seperti Twitch, untuk membangun hal dengan orang-orang hebat dan membuat dunia menjadi lebih baik," tulis Lin.

Sekedar informasi, awal mula perjalanan Twitch sendiri dimulai pada tahun 2011 lalu dimana pada saat itu ada 5 orang yaitu Kevin Lin, Emmett Shear, Justin Kan, Kyle Vogt, dan Michael Seibel yang membuat situs dengan nama Justin.tv. Di tahun 2014, Twitch pun diakuisisi oleh Amazon senilai jutaan US$.

Baca Juga: Twitch Donasikan Rp14 Miliar ke AbleGamers untuk Bantu Gamer dengan Disabilitas!

Saat ini Twitch sukses menjadi salah satu platform live streaming populer yang diisi oleh banyak streamer di seluruh dunia yang memainkan banyak game ataupun hanya sekedar mengobrol dengan para penontonnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US