The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kalahkan The International 9, Penonton M2 World Championship Tembus 3 Juta!
Teaser turnamen Mobile Legends M2 World Championship (photo/Moonton/Mobile Legends)
Game

Kalahkan The International 9, Penonton M2 World Championship Tembus 3 Juta!

Senin, 01 Februari 2021 14:02 WIB 01 Februari 2021, 14:02 WIB

INDOZONE.ID - Turnamen game Mobile Legends: Bang Bang yang bertajuk M2 World Championship sudah usai. Salah satu hal yang mengejutkan dari turnamen tersebut adalah jumlah penonton yang bisa mencapai jutaan.

Baru-baru ini Esports Charts telah merilis informasi terkait turnamen Esports dengan puncak viewers yang terbesar. Dan di daftar tersebut, siapa sangka bahwa M2 World Championship ada di posisi kedua.

Ya, M2 World Championship diketahui mendapatkan puncak viewers yang cukup tinggi yaitu 3.08 juta dan berhasil mengalahkan turnamen Esports seperti The International 2019 DotA 2 hingga IEM Katowice 2020.

Turnamen Esports dengan puncak penonton terbanyak
Turnamen Esports dengan puncak penonton terbanyak (photo/Dok. Esports Charts)

Namun turnamen game MOBA platform mobile ini masih belum bisa mengalahkan seniornya sendiri yaitu League of Legends dimana turnamen LoL bertajuk World Championship 2020 memiliki puncak viewers sebesar 3.88 juta.

Esports Charts juga merilis detail penonton dari M2 World Championship dimana mayoritas penonton turnamen tersebut menonton siaran live streaming dengan Bahasa Indonesia. Hal tersebut menunjukkan bahwa turnamen ini memang dipenuhi oleh gamers dari Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya.

Penonton M2 World Championship dengan kategori Bahasa
Penonton M2 World Championship dengan kategori Bahasa (photo/Dok. Esports Charts)

Tidak perlu diragukan popularitas Mobile Legends di negara Asia Tenggara, pasalnya game mobile seperti Mobile Legends, Free Fire, hingga PUBG Mobile sudah sangat populer di region tersebut.

Namun dengan pencapaian M2 World Championship di posisi kedua ini, apakah hal tersebut membuktikan bahwa Mobile Legends jauh lebih terkenal ketimbang DotA 2 ataupun CS:GO? Tentu saja tidak dong!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US