The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Demi Game PUBG, Remaja Ini Kuras Uang Pensiun Kakeknya Senilai Puluhan Juta
Ilustrasi game PUBG (Unsplash)
Game

Demi Game PUBG, Remaja Ini Kuras Uang Pensiun Kakeknya Senilai Puluhan Juta

Selasa, 22 September 2020 18:30 WIB 22 September 2020, 18:30 WIB

INDOZONE.ID - Bermain game adalah salah satu hobi banyak orang. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Para gamer profesional bahkan menjadikan game sebagai ladang penghasilan.

Namun, kalau tidak berhati-hati dan malah kecanduan, game justru bisa menjerumuskan dan menguras uangmu atau uang keluargamu. Seperti yang dilakukan oleh seorang remaja 15 tahun di India ini.

Dia menghabiskan uang pensiun kakeknya sebanyak Rp46 juta hanya untuk bermain game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG).

Dilansir dari Gulf News, sang kakek menyadari hal ini setelah dia mendapatkan pesan bahwa baru saja terjadi penarikan sejumlah Rp500 ribu di akunnya, dan sisa saldonya tinggal Rp55 ribu.

Pria tua ini langsung menghubungi bank karena takut dia menjadi korban scam. Berdasarkan laporan polisi, dia tidak pernah melakukan transfer apapun dan tak pernah menerima one time password (OTP).

Usut punya usut, rupanya cucunya lah yang mentransfer sejumlah uang dari akun pensiunnya, ke dompet online. Dia menggunakan uang puluhan juta tersebut untuk membeli berbagai item di game PUBG.

Dompet online tersebut dimiliki pria 23 tahun bernama Pankaj Kumar. Sang cucu meminjam identitas Pankaj Kumar saat membuat dompet online tersebut.

Sang cucu menyambungkan dompet online tersebut untuk membuat sejumlah transaksi di Google Play untuk PUBG. Remaja itupun mengaku bahwa dia mengambil uang kakeknya untuk bermain game.

Namun, tidak ada penjalasan lebih lanjut apakah sang kakek menerima uangnya kembali atau tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US