The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Game Eksklusif PlayStation Baru Bakal 'Dibuat Ulang' untuk Manfaatkan Keunggulan PS5
Tampilan gameplay dari Horizon Forbidden West di PlayStation 5 (photo/Guerrilla Games)
Game

Game Eksklusif PlayStation Baru Bakal 'Dibuat Ulang' untuk Manfaatkan Keunggulan PS5

Horizon Forbidden West dari Guerrilla Games adalah salah satunya!

Rabu, 18 November 2020 10:53 WIB 18 November 2020, 10:53 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu CEO dan Presiden dari Sony Interactive Entertainment yaitu Jim Ryan memastikan bahwa akan ada sejumlah game eksklusif PlayStation yang masih hadir di console PS4 dan PS5. Tapi untuk console PlayStation 5, game yang dihadirkan tentunya harus memiliki keunggulan tersendiri.

Hal tersebut yang membuat Sony ingin semua studio first party mereka yang sedang mengerjakan project game baru agar membuat game mereka 'dari bawah' agar mereka dapat mencari tahu dan memanfaatkan kemampuan sebenarnya dari console PlayStation 5.

Baca Juga: Harga PlayStation 5 Diprediksi Bakal Turun 6 Bulan dari Sekarang!

Jim Ryan sendiri mengatakan bahwa salah satu game yang sudah melakukan hal tersebut adalah Horizon Forbidden West, Marvel's Spider-Man: Miles Morales, dan Sackboy: A Big Adventure yang memiliki kualitas berbeda di PlayStation 4 dan PlayStation 5.

Gameplay dari Horizon Forbidden West di PlayStation 5
Gameplay dari Horizon Forbidden West di PlayStation 5 (photo/Guerrilla Games)

"Hal yang ingin saya sampaikan adalah game di PS5 dibuat dari bawah untuk memanfaatkan kemampuan dari PS5. Maka dari itulah bukan hal yang salah jika kami menghadirkan versi PS5 untuk pengguna PS5 dan juga versi PS5 untuk pengguna PS4," ucap Ryan seperti dikutip dari The Telegraph.

Tampaknya Sony tidak ingin membuat para developer game mereka menjadi tertahan ketika ingin mencoba hal baru karena mereka masih tertahan oleh kehadiran PlayStation 4 yang saat ini masih digunakan oleh 100 juta orang di seluruh dunia.

Baca Juga: Konami Hapus Backward Compatibility dari Game PT untuk PlayStation 5!

Namun sebelumnya SVP of Global Product Strategy and Management dari Sony, Hideaki Nishino sempat mengatakan bahwa transisi dari PlayStation 4 ke PlayStation 5 sendiri bisa dibilang membutuhkan waktu setidaknya tiga tahun. Maka dari itulah butuh waktu yang lama agar kita bisa melihat perubahan besar dari game PlayStation 4 dengan PlayStation 5.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US