The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Petinggi di Epic Games Sebut Console Next-Gen Dapat Hadirkan Konten Setara Film!
Tampilan game Senua's Saga: Hellblade II di Xbox Series X (photo/Xbox Game Studios)
Game

Petinggi di Epic Games Sebut Console Next-Gen Dapat Hadirkan Konten Setara Film!

Senin, 06 Juli 2020 14:27 WIB 06 Juli 2020, 14:27 WIB

INDOZONE.ID - Kehadiran console next-gen buatan Microsoft dan Sony yaitu Xbox Series X dan PlayStation 5 memang cukup ditunggu oleh para gamers. Namun tak cuma gamers, console ini juga ditunggu-tunggu oleh para pengembang game yang ingin melihat seperti apa kemampuan dari console tersebut.

Baru-baru ini Chief Technology Officer Epic Games yaitu Kim Liberi saat melakukan wawancara dengan PlayStation Magazine UK mengungkapkan hal yang menarik dari console next-gen di industri game.

Kim mengatakan bahwa kemampuan yang ada di console next-gen ini dapat membuat pengembang game menghadirkan sebuah game dengan kualitas yang setara dengan film.

"Grafis next-gen dan kemampuan pemrosesan tak hanya membuat game terlihat lebih imersif. Namun hal tersebut juga memungkinkan pengembang agar menciptakan formula baru yang membuat kualitas grafis menjadi jauh lebih baik," ucap Kim.

Apalagi Unreal Engine V yang baru-baru ini sudah diumumkan oleh Epic Games juga akan mendukung kemampuan dari console next-gen agar nantinya dapat menampilkan elemen yang lebih detail dan juga pencahayaan yang lebih realistis.

Hal tersebut dapat dilakukan pasalnya Epic Games kini sudah resmi mengakuisisi Quixel yang saat ini menjadi salah satu penyedia library untuk assets game dengan kualitas terbaik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US