The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Nintendo: Stok Nintendo Switch Kemungkinan Alami Kekurangan di Tahun Ini
Tampilan console portabel Nintendo Switch (photo/Unsplash/Alvaro Reyes)
Game

Presiden Nintendo: Stok Nintendo Switch Kemungkinan Alami Kekurangan di Tahun Ini

Senin, 12 April 2021 10:34 WIB 12 April 2021, 10:34 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa baru saja menghimbau kepada orang-orang yang saat ini ingin membeli console Nintendo Switch untuk tahu bahwa stok console tersebut diperkirakan bakal menipis di tahun 2021 ini.

Kepada Nikkei, Furukawa mengatakan bahwa alasan mengapa stok Nintendo Switch ini bakal menipis yaitu karena pihaknya tidak mendapatkan komponen yang cukup untuk memproduksi consolenya sesuai target.

Memang saat ini komponen semikonduktor seperti chipset hingga GPU mengalami penurunan produksi sebagai dampak dari pandemi virus corona. Alhasil Nintendo mau tidak mau harus membatasi jumlah console yang akan mereka produksi di tahun ini.

Sebenarnya masalah ini tidak hanya berdampak bagi Nintendo saja, console lain seperti PlayStation 5 serta Xbox Series X/S juga mengalami kelangkaan akibat kekurangan komponen yang membuat jumlah console yang diproduksi juga terbatas.

"Kami telah mengamankan beberapa komponen untuk memproduksi sejumlah Switch. Namun di Jepang serta beberapa negara lain, permintaannya sangat tinggi sejak awal tahun ini sehingga kemungkinan akan ada kekurangan stok dari retailer," ucap Furukawa.

"Ini cukup sulit untuk menjelaskan bagaimana kami menghadapi masalah tersebut. Maka dari itulah kami kemungkinan tidak bisa menghadirkan stok cukup untuk permintaan para pembeli," lanjut Furukawa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US